oleh

Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Saat Mudik Nanti Hingga Batas Ini

BANDUNG – Jelang Mudik lebaran yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 27-30 April 2022 nanti, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan jalur Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui oleh para pemudik.

Namun, dia menjelaskan bahwa jalur tersebut hanya bisa dilalui hingga Exit Toll Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat.

“Kemudian jalur (tol) Cisumdawu yang sering ditanyakan media. Itu sudah boleh dipergunakan sampai Exit Tol Cimalaka,” jelas Ridwan Kamil setelah memimpin Gelar Pasukan operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022, di Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (22/4).

Sehingga nantinya, lanjut dia, pemudik yang hendak pulang kampung arah Majalengka atau Sumedang tidak lagi melewati jalur Cadas Pangeran.

“Jadi kepada yang mudiknya kearah Sumedang dan Majalengka tidak usah lewat Cadas Pangeran. Bisa lewat Cisumdawu sampai exit di Cimalaka,” ungkapnya.

Sebelum berangkat mudik, untuk diketahui, berdasarkan data Satker Jalan Tol Cisumdawu ini, terdiri dari beberapa seksi. Sedangkan untuk Exit Tol Cimalaka, masuk ke dalam seksi tiga jalan Tol Cisumdawu.

Seksi pertama, meliputi Cileunyi – Pamulihan sepanjang 11,40 km, seksi dua Pamulihan – Sumedang 17,050 km, dan seksi tiga Sumedang – Cimalaka 4,05 km, seksi empat Cimalaka – Legok, seksi lima Legok – Ujungjaya, dan seksi enam Ujung Jaya – Dawuan.

Ruas Tol Cisumdawu mulai dari Cileunyi sampai dengan Sumedang kota dan Cimalaka diupayakan bisa digunakan saat mudik Lebaran 1443 H.(Mg4/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga