Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden Pada 2024 Nannti

TASIKMALAYA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Kembali mengunjungi Pondok Pesantren di Tasikmalaya.

Airlangga Hartarto mendatangi Pondok Pesantren Cipasung yang terletak di Singaparna, Tasikmalaya, (21/4) dengan bertemu dengan Pengasuh Pondok KH Abun Bunyamin Ruhiat.

Selain bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren, Airlangga Hartarto berkesempatan berbincang dengan para santri.

Dalam pertemuan keduanya kali ini Kiai kharismatik itu mendoakan kepada Airzlangga Hartarto agar menjadi presiden dan sukses pada Pemilu 2024 nanti.

“Kita doakan Pak Airlangga ini bisa menjadi presiden,” tutur KH. Abun Bunyamin saat menemui Airlangga di Ponpes Cipasung, dalam keterangan, Kamis (21/4).

Sesepuh Ponpes Cipasung ini tak hanya sekali mendoakan Airlangga sebagai presiden. Di depan rombongan kedua belah pihak yang bertemu, KH. Abun Bunyamin kembali mengatakan, Airlangga sebagai calon presiden 2024.

Doa itu kembali diucapkannya saat sesi foto bersama rombongan Airlangga dan Ponpes Cipasung.

“Kita doakan semoga Golkar dan Pak Airlangga sukses dalam mengabdi dan mengemban amanah untuk bangsa dan negara ini,” ujar Kiai Abun Bunyamin.

Di Ponpes Cipasung, Airlangga dan rombongan ikut berbuka puasa bersama para pengurus pesantren dan santri.

Ketum Golkar didampingi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily dan jajaran pengurus DPP partai berlambang pohon beringin lainnya.

Airlangga juga secara khusus mengajak perwakilan Bank BJB Jawa Barat untuk memberikan bantuan kredit di Cipasung.

Airlangga bersama Bank BJB secara simbolis menyalurkan Kredit BJB Mesra dan program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpasu (Pesat) kepada para santri dan dewan guru di Ponpes Cipasung.

Ponpes Cipasung sendiri berlokasi di Desa Cipakat, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Pesantren ini didirikan Kiai Ruhiat sejak 1931. Ponpes ini memiliki ciri khas mendalami kitab kuning selain menerapkan program pendidikan formal.

Selain tiu, Kedatangan Menko Airlangga di Ponpes Cipasung membawa amanat pemerintah membantu para santri untuk tumbuh menjadi wirausahawan.

Airlangga diterima langsung sesepuh Ponpes Cipasung, KH. Abun Bunyamin Ruhiat. Pertemuan antara Airlangga dengan KH. Abun Bunyamin Ruhiat sendiri bukan kali pertama.

Airlangga Hartarto mengaku, sebelumnya kami sudah pernah bertemu di Palembang, saat Harlah NU beberapa waktu lalu. Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari itu, karena penting sekali untuk bersilaturahmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan