Dinkes Akan Terjunkan 300 Nakes Untuk Siaga di Pos Mudik Lebaran

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung akan terjunkan 300 tenaga kesehaan (Nakes) yang akan bersiaga di Pos pengamanan dan Pelayanan mudik Lebaran nanti.

Selain di Pos pengamanan dan pelayanan mudik, Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa ratusan petugas tersebut juga akan ditempatkan dibeberapa Fasilitas umum seperti di Terminal

“Kemudian, di tempat-tempat umum seperti di terminal, stasiun, dan Bandara. Kita juga bekerjasama dengan PT KAI, pihak Bandara dan Kantor Pelabuhan,” ungkapnya pada Kamis (21/4).

300 Nakes tersebut akan disiagakan di 8 titik pos pengamanan yang menjadi lokasi bertumpuknya pemudik.

Ahyani menambahkan, ratusan petugas kesehatan tersebut terdiri dari beberapa petugas gabungan dari Dinkes Kota Bandung dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) jug organisasi lain.

“Untuk staff yang berjaga, dari Dinkes dan relawan seperti PMI, PPNI dan juga organisasi profesi yang lainnya,” ujarnya

Meski arus mudik diprediksi akan mencapai puncaknya pada tanggal 28-29 Nanti, namun saat ini pun dia mengaku, sudah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan Mudik lebaran tahun 2022.

Selain itu, Ahyani juga menuturkan bahwa Dinkes sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Bandung.

“Secara persiapan kita sudah siap, kita bersama dengan seluruh Rumah Sakit yang ada di Bandung dengan Polres digabung semua kekuatannya untuk melayani pemudik nanti,” tuturnya.(Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan