Jadwal SIM Keliling Bandung April 2022, Disimak ya!

Jabarekspres.com – Kabar terbaru soal jadwal SIM Keliling Bandung April 2022 kini telah resmi dirilis jajaran Satlantas Polrestabes Bandung.

Masyarakat yang berada di Kota Kembang dapat menggunakan layanan ini sesuai dengan jadwal SIM Keliling Bandung April 2022 yang telah disediakan.

Sebagaimana diketahui, ada banyak manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dengan memanfaatkan layanan SIM on the spot (di tempat) ini.

Selain tak perlu menghabiskan waktu seharian, para pemohon yang mengakses layanan ini tidak akan dipusingkan dengan antrean yang panjang.

Karena operasionalnya on the spot, masyarakat harus memastikan dahulu jadwal SIM Keliling Bandung April 2022 agar bisa langsung mendatanginya.

Selain itu, disarankan juga datang lebih awal. Sebab layanan SIM Keliling biasanya menerapkan kuota dalam setiap harinya sesuai jam operasi.

Menyusul saat ini masih di masa pandemi Covid-19, pemohon yang berencana mendatangi lokasi SIM Keliling yang telah ditentukan diharap menjalankan protokol kesehatan.

Setidaknya ada beberapa aturan protokol kesehatan yang harus diketahui, seperti para pemohon wajib untuk memakai masker, lalu menjaga jarak aman, serta membawa hand sanitizer.

Berdasarkan update jadwal SIM Keliling Bandung April 2022 setidaknya dalam setiap hari ada dua titik yang disediakan bagi warga yang ingin mengurus SIM-nya.

Sebagai informasi biaya untuk mengurus perpanjangan dokumen ini telah diatur dalam PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Untuk perpanjangan SIM A memiliki tarif Rp80.000, sementara itu untuk perpanjangan SIM C pemohon harus mengeluarkan biaya Rp75.000.

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan di jalan raya memang wajib mengantongi surat izin mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Untuk diketahui, layanan SIM Keliling dari Satlantas Polrestabes Bandung ini beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi pemohon jika ingin datang dan mengurus SIM-nya sesuai jadwal SIM Keliling Bandung hari ini.

Pertama, SIM yang masih berlaku tidak melebihi masa berlakunya. Membawa KTP asli atau Suket (pengganti KTP) yang masih berlaku berikut fotocopy-nya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan