Ade Supriadi: Yana Mulyana Harus Kejar Ketertinggalan Pembangunan Kota Bandung

BANDUNG –  Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi bersyukur  Yana Mulyana akan menjadi Wali Kota Definitif Kota Bandung.

Ade Supriadi yakin, Yana Mulyana dapat mampu memimpin Kota Bandung lebih baik disisa jabatanya yang hanya tinggal 1,5 tahu lagi.

Yana Mulyana juga harus dapat bisa mengejar ketertinggalan dan menunaikan janji poltik selama kampanye Bersama Almarhum Oded M. Danial.

“Patut disyukuri, momentum ini berbarengan dengan angka penyebaran Covid-19 yang semakin mereda. Tidak ada alasan lain selain memaksimalkan daya yang dipercayakan ke seluruh jajaran birokrasi,” ujar Ade Supriadi kepada wartawan, Senin, (4/4)

Ade menilai, banyak pembangunan di Kota Bandung mengalami ketertinggalan. Hal ini diakibatkan adanya Pandemi Covid-19 yang memasa adanya refocusing anggaran.

Gangguan ini juga berdampak pada perekonomian dan pendapatan Kota Bandung yang mengalami penurunan.

Akan tetapi, siring dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kota Bandung, Ade Optimis perekonmian akan Kembali menggeliat.

‘’Nah momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wali Kota Bandung Yana Mulya Ketika menjadi Wali Kota Definitif nanti,’’katanya.

Ade menuturkan, beberapa janji politik yang belum terlaksana secarta maksimal adalah menaikkan dana PIPPK untuk pembangunan warga di tingkat RW.

PIPPK ini begitu ditunggu warga Kota Bandung, sebab, konsep pemberian dana PIPPK, sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

‘’PIPPK mampu mempercepat pembangunan di tingkat wilayah paling bawah, mengimbangi guliran anggaran dan program yang dikerjakan oleh SKPD,” bebernya.

Selain itu, bebreapa program yang masih tertunda antara lain adala revitalisasi taman dan penambahan sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Program pemberdayaan untuk masyarakat juga perlu ditingkatkan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahterraan warga Kota Bandung yang terdampak oleh Pandemi.

Keberadaan UMKM, Karang Taruna hingga komunitas independen harus dirangkul untuk tmemacu perekonomian Kota Bandung agar lebih baik.

Ade menambahkan, peningkatan pelayanan public harus terus dioptimalkan, hal ini mencerminkan kualitas pelayanan dan semangat ASN yang memiliki kinerja terbaik.

“Kami di dewan tentu menunggu inovasi dan terobosan yang bakal diberikan Yana bagi warga Kota Bandung, karena waktu yang tersisa hanya tersisa setahun lagi. Semoga setiap langkah kita dilancarkan Allah, Aamiin,”tutupnya.(ad/red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan