Pemuda Vihara Tanda Bhakti dan MPH Community Kolaborasi Berbagi Takjil, Hapus Stigma Perbedaan

Jabarekspres.com – Pemuda Vihara Tanda Bhakti berkolaborasi dengan MPH Community menggelar kegiatan bakti sosial di Kampung toleransi tepatnya di Vihara Tanda Bhakti yang berlokasi di Jalan Vihara No.3, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Ketua Umum Pimpinan Pelajar dan Mahasiswa MPH community, Ferdi oktavianus menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar selama bulan Ramadan tersebut akan menggaet beberapa komunitas muda-mudi lainnya.

Dia menyebutkan, kegiatan yang digelar Pemuda Vihara Tanda Bhakti yang berkolaborasi dengan MPH Community memiliki tiga program, yaitu bersih-bersih Tempat ibadah, Berbagi dengan Panti Asuhan, dan Bagi-bagi Takjil kepada masyarakat.

Ferdi juga mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan kegiatan Bersih-bersih di tiga tempat ibadah di Seperti Greja Diutong, Masjid Al-Ukhuwah, dan Vihara Tanda Bhakti.

“Jadi ini karena kita sebagai organisasi yang menjunjung Nasionalisme dan Ke Bhineka Yungal Ika-an, jadi di Bulan Ramadan ini kita menginisiasi 3 tempat ibadah walaupun masih ada beberapa tempat ibadah yang lainnya,” katanya saat ditemui di Vihara Tanda Bhakti, Minggu (17/4).

Ditempat yang sama, Ketua Muda-mudi Vihara Tanda Bhakti, Kleri berujar dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh MPH Community akan sangat membantu.

Terlebih, bahwa Komunitas tersebut tidak sama sekali melakukan pembedaan terhadap Suku, Ras, dan Agama.

“Ini sangat bagus ya, jadi dengan adanya kegiatan ini tidak hanya melakukan kegiatan sosial seperti bersih-bersih di sekitaran tempat ibadah saja, tapi kita juga membangun satu sama lain,” ujarnya.

Selain melakukan kegiatan sosial, Kleri menuturkan pihaknya akan melakukan kegiatan bagi-bagi takjil bersama MPH Community kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk penghormatan di bulan suci Ramadan.

“Nah di Bulan Ramadan ini kita juga akan membagikan takjil sebanyak 260 paket, karena untuk menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini kami sangat senang karena apa yg dijunjung MPH ini tidak membeda-bedakan suku, ras, dan agama,” tambahnya.

Sementara, Pembina Vihara Tanda Bhakti, Tang Tjong Boe mengatakan adanya kegiatan tersebut di Kampung Toleransi yang sebelumnya sempat di resmikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial dapat membuka mata semua umat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan