Ukuran Parkir Mobil yang Ideal dan Cocok untuk Berbagai Tipe

Jabarekspres.com – Berapa ukuran parkir mobil yang ideal dan cocok untuk berbagai tipe? berikut ini penjelasan lengkapnya.

Ketika Anda ingin membuat tempat parkir mobil, tentunya harus sesuai dengan ukuran kendaraan.

Jangan sampai Anda harus melakukan renovasi rumah, karena lahan parkir yang sudah dibuat tidak cukup luas untuk menampung mobil Anda.

Oleh karena itu, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari, maka bisa catat ukuran parkir mobil yang ideal dan cocok untuk berbagai tipe.

Sebagaimana dilansir dari auto2000 (12/4), simak ukuran parkir mobil yang pas untuk berbagai tipe.

1. Mobil berukuran kecil

Untuk Anda yang memiliki mobil dengan ukuran kecil seperti Toyota Agya, maka bisa menyiapkan ukuran parkir mobil sesuai dengan ukuran panjang dan lebar mobil.

Jika Toyota Agya yang memiliki ukuran panjang kurang lebih 3,66 meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 1,52 meter, maka Anda bisa mempersiapkan lahan dengan ukuran sekitar 3×5 meter.

Rumusnya yaitu dengan menambahkan setidaknya 60 cm di setiap sisi parkiran, terutama bagian kanan dan kiri.

Penambahan ini juga akan memudahkan dalam proses parkir mobil dan Anda juga bisa tetap membuka atau menutup pintu mobil.

2. Mobil berukuran sedang

Namun, untuk yang memiliki mobil dengan ukuran sedang seperti Toyota Avanza, bisa mempersiapkan ruang yang sedang juga.

Misalnya Avanza memiliki ukuran panjang 4,19 meter, lebar 1,66 meter, dan tinggi 1,695 meter. Jadi, bila dibandingkan dengan Toyota Agya maka tempat parkir yang disediakan harus lebih luas.

Oleh karena itu, setidaknya Anda perlu menyiapkan lahan sebesar 3×5,5 meter untuk mobil yang berukuran sedang seperti Avanza.

3. Mobil berukuran besar

Terakhir, bagi mobil yang memiliki ukuran besar seperti Toyota Fortuner, tentunya harus yang menyediakan ruang yang cukup luas.

Bila Toyota Fortuner memiliki ukuran panjang sekitar 4,8 meter, lebar 1,85 meter, dan tinggi 1,83 meter.

Anda harus menambahkan 60 cm pada masing-masing sisi, setidaknya 6 meter di bagian panjang lahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan