Dalam Bisnis Ada Istilah Ekspansi, Namun Apa Itu?

Jabarekspres.com – sebagian masyarakat mungkin sudah tidak asing mendengar istilah ekspansi. Terutama, bagi mereka yang mempunyai bisnis bidang apapun, ekspansi merupakan hal penting. Sudah tahukah arti dari istilah ekspansi? Di kutip dalam accurate, istilah ekspansi secara umum adalah sebuah tindakan atau proses yang di kerjakan. Yakni agar sesuatunya bisa menjadi lebih luas atau besar. Pada dasarnya, ekspansi itu sendiri di ambil dari kata expandere. Kemudian di serap dalam bahasa Inggris menjadi expansion yang memiliki arti menyebar.

Menurut kamus bahasa Cambridge Dictionary, istilah ekspansi adalah suatu usaha dalam menambah ukuran jumlah atau kepentingan tertentu. Secara sederhana, arti ekspansi adalah suatu kegiatan yang di lakukan untuk membuat hal yang di maksud menjadi meningkat atau lebih besar.

Dalam ilmu seperti ilmu politik, istilah ekspansi merujuk pada suatu upaya perluasan wilayah yang di lakukan suatu wilayah. Dengan cara menduduki secara sebagian atau keseluruhan wilayah negara lainnya. Sedangkan dalam ilmu ekonomi sendiri, merujuk pada suatu upaya perluasan peredaran mata uang ke beberapa sirkulasi. Kemudian dalam ilmu fisika, ekspansi sendiri suatu proses pemuaian.

Jika di kutip dalam accurate, istilah ekspansi dalam ilmu ekonomi dan bisnis yakni:

  1. Ekspansi Ekonomi. Dalam kamus Bank Indonesia, adalah suatu perkembangan ekonomi yang di lakukan dengan pola konjungtur. Pola konjungtur yang ini adalah berbagai proses kemajuan atau kemunduran ekonomi yang terjadi secara terus menerus dan bergantian.
  2. Ekspansi Bisnis. Secara umum adalah berbagai kegiatan untuk bisa memperluas atau memperbesar jaringan bisnis suatu perusahaan pada sisi produksi serta pada sisi distribusi.
  3. Ekspansi Pasar, adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperluas pasar baru yang di lakukan perusahaan dengan produk yang sudah di milikinya. Kegiatan ini di lakukan dengan menjangkau pasar yang sudah ada pada titik geografis barus. Sehingga para pelanggan baru di harapkan mampu mengenal dan menggunakan produk dari perusahaan tersebut.
  4. Ekspansi Kredit, suatu usaha yang di lakukan untuk meningkatkan jumlah kredit pinjaman dari pihak bank.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan