Usaha yang Cocok untuk Pemula, Wajib Tau Nih!

Jabarekspres.com – Bagi Anda yang ingin mencoba memulai untuk usaha, namun tidak memiliki pengalaman dalam bisnis, tips ini akan membantu dalam memberikan ide usaha yang cocok untuk pemula.

Sebagian orang merintis usaha meskipun mereka tetap bekerja dalam sebuah perusahaan, hal itu dilakukan agar dapat memberikan penghasilan tambahan.

Lalu, ide usaha apa yang cocok untuk pemula? Dilansir oleh Jabar Ekspres dari berbagai sumber, berikut daftar-daftarnya.

1. Berjualan pulsa

Menjual pulsa bisa menjadi salah satu usaha yang cocok untuk pemula, mengapa demikian? Selain minim modal, Anda juga bisa mulai menawarkannya ke saudara, teman kantor, ataupun orang terdekat lainnya.

2. Laundry 

Pekerja kantoran ataupun karyawan perusahaan mungkin sering tidak memiliki waktu dalam mencuci pakaian mereka.

Oleh karena itu, usaha laundry kiloan ini merupakan bisnis yang banyak peminatnya.

Terlebih jika Anda membuka laundry kiloan di daerah yang dekat dengan kampus maupun perkantoran.

Barang yang perlu Anda persiapkan adalah mesin cuci, timbangan, plastik, setrika, dan gajih pegawai apabila ingin merekrut pegawai.

3. Cuci motor atau mobil

Usaha cuci motor atau kendaraan beroda empat ini tidak pernah sepi, modal yang dikeluarkan dalam membuka usaha ini terbilang terjangkau.

Kebutuhan alat-alat yang wajib dimiliki agar dapat mendukung operasional usaha ini relatif sederhana, Anda perlu mempunyai pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, & alat-alat semir ban motor.

4. Jual beli motor second

Usaha jual beli motor second mampu Anda jadikan bisnis sampingan yang cukup menggiurkan, Anda bisa mencoba sebagai mediator atau sering disebut perantara.

Tugas seorang mediator adalah membantu menjualkan motor orang lain. apabila telah mulai ramai dikenal orang, Anda bisa mencoba membuka display motor di rumah.

5. Desain Grafis

Usaha desain grafis membutuhkan modal minim lantaran lebih berbekal kepada kreativitas, jika Anda mampu mendesain kartu nama, logo, baju, maskot, poster, booth, & interior.

Untuk pemasarannya coba perlihatkan bakat tersebut ke relasi yang Anda kenal atau melalui beberapa marketplace.

6. Jasa titip barang (Jastip) barang branded

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan