Ingin Punya Anak Kembar? Yuk Ikuti 7 Tips Ini

Jabarekspres.com- Beberapa pasangan ada yang menginginkan mempunyai anak kembar. Namun hal tersebut terhalang karena dalam keluarganya tak mempunyai riwayat melahirkan anak kembar.

Meskipun begitu ada tips yang bisa anda dan pasangan anda coba. Berikut tips agar mempunyai anak kembar yang berhasil kami rangkum dari laman popmama.

Menggunakan metode in vitro fertilization (IVF)

Fertilisasi in vitro  (IVF) adalah  jenis teknik reproduksi yang biasa digunakan untuk mendukung proses pembuahan dan kehamilan.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan peluang hamil. Prosedur fertilisasi in vitro menghilangkan sel telur dan sperma  sebelum pembuahan.

Kemudian mereka dibiakkan bersama di laboratorium, di mana  proses embrio kemudian terbentuk. Dokter kemudian memasukkan embrio ke dalam rahim wanita melalui prosedur medis.

Beberapa embrio  biasanya ditempatkan di dalam rahim selama proses IVF untuk meningkatkan kemungkinan embrio tumbuh dengan baik.

Proses ini meningkatkan kemungkinan pasangan akan hamil anak kembar.

Konsumsi obat kesuburan yang diresepkan dokter

Obat yang digunakan untuk meningkatkan kesuburan biasanya bekerja dengan meningkatkan jumlah sel telur yang diproduksi di indung telur wanita.

Jika  banyak  telur yang dihasilkan, ada kemungkinan  lebih dari satu  telur  dapat dilepaskan dan dibuahi. Jika proses ini terjadi pada saat yang sama, dapat meningkatkan kemungkinan memiliki putra atau putri kembar.

Obat kesuburan yang dianggap meningkatkan kemungkinan memiliki anak kembar seperti  clomiphene dan gonadotropins.

Program hamil saat menyusui

Saat menyusui,  tubuh wanita memproduksi lebih banyak prolaktin. Komponen hormonal ini dianggap meningkatkan kemungkinan hamil anak kembar.

Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mendukung informasi ini.

konsumsi susu dan produk olahannya

Hormon pertumbuhan tertentu ditemukan dalam susu sapi dan produk susu, yang dianggap aman dikonsumsi ketika mencoba untuk hamil anak kembar.

Diet tinggi protein dan zinc

Makanan yang kaya akan zinc diyakini dapat meningkatkan produksi sperma. Dengan mencukupi kebutuhan zinc harian.

Terdapat kemungkinan besar bahwa proses pembuahan akan terjadi lebih efektif dan meningkatkan peluang hamil kembar.

Sementara itu, wanita  jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan protein setiap hari. Pada dasarnya, peluang perempuan bisa hamil anak kembar bergantung pada hiperovulasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan