Ingin Mempunyai Jenggot? Lakukan 5 Tips Ini

Jabarekspres.com- Bagi beberapa pria mungkin jenggot adalah salah satu bagian tubuh yang dapat menambahkan daya tarik untuk penampilanya. Dengan janggut pria akan terlihat macho dan dewasa.

Namun bagi beberapa pria menumbuhkan jenggot adalah hal yag sulit, padahal umumnya mereka akan muncul pada pria pada saat melewati masa pubertas.

Melansir dari laman hellosehat alasan bahwa ada bebrapa orang pria yang tak bisa menumbuhkannya karena kadar DHT yang berbeda-beda.

DHT (dihidrotestosteron) adalah hormon yang mempegaruhi pertumbuhan jenggot. Pria dengan kadar DHT yang rendah akan butuh usaha ekstra untuk menumbuhkannya.

Tapi jangan khawatir,bagi pria yang kesulitan menumbuhkan jenggot berikut tipsnya yang berhasil kami rangkum dari laman hellosehat.

  1. Olahraga

Dengan berolahraga aliran darah akan meningkat yang merangsang pertumbuhan jenggot pada folikell.

Ada bebrapapa olahraga yang dapat dilakukan seperti seperti lari, jogging, atau bersepeda secara rutin.

  1. Menjaga pola makan

Karena pertumbuhan jenggot dipengaruhi kadar DHT atau hormon testosteron maka asupan makanan pun menjadi hal yang berpengaruh.

Makanlah makanan yang dapat membantu kadar totesteron lebih stabil seperti, seperti ayam dan ikan salmon yang mengandung protein tanpa lemak, zat besi dari seperti hati ayam atau sapi.

Makan juga biji-bijian dan kacang-kacangan alpukat, makanan yang mengandung zinc seperti buncis, tiram, dan jamur, juga buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin, A, B, C, D, dan E.

Namun atur juga porsi makan jangan sampai berlebihan. Karena jika kita mempunyai berat badan berlebih akan mengurangi hormon testosteron.

  1. Tidur cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu cara menumbuhkan jenggot, karena hormon. testosteron dilepaskan ketika tidur.

  1. Konsultasi pada dokter

Dokter akan membantu bagi pria yang kekurangan hormon testosteron. Dokter mungkin akan memberikan suplemen tertentu, seperti zat besi dan iron untuk meningkatkan produksi testosteron.

  1. Jaga kesehatan kulit dagu

Rawatlah rambut kecil yang bermunculan di dagu dengan cara memberikan minyak esensial, seperti minyak zaitun atau alpukat untuk merangsang pertumbuhan jenggot.

Jaga juga kebersihan dan kelembapan dagu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan