Ayo Siap-siap, Pendaftaran CPNS 2022 Dibuka Besok!

Jabarekspres.com — Bagi kamu yang sudah menunggu, ayo siap-siap sebab Pendaftaran CPNS 2022 akan dibuka hari ini.

Pendaftaran CPNS 2022 ini tentunya harus dimaksimalkan bagi kamu sedang mencari peruntungan.

Meskipun kamu belum sempat diterima dalam CPNS tahun-tahun sebelumnya, tapi apa salahnya kalau kamu mencoba ikut Pendaftaran CPNS 2022?

Kuncinya tentu jangan berhenti mencoba dan terus berikhtiar karena bisa jadi kamu bisa menjadi PNS tahun sekarang.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah dengan mengikuti pendaftaran CPNS tahun sekarang.

Khusus untuk CPNS tahun sekarang, pemerintah telah menetapkan pendaftaran CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan, dikutip dari JPNN.com, Jumat (08/04/2022).

Adapun Karo Humas Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama menyatakan bahwa pendaftaran tersebut akan dibuka pada pagi hari ini.

Untuk pendaftaran CPNS sekarang, itu dikhususkan untuk peserta lulusan SMA sederajat.

“Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan atau Dikdin 2022 akan dibuka mulai 9 April 2022 pukul 09.22 WIB dan ditutup 30 April 2022 pukul 23.59 WIB,” kata Satya, dikutip secara langsung dari laman JPNN.com, Jumat (08/04/2022).

Ia juga menerangkan bahwa rekrutmen CPNS 2022 meliputi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Hukum & HAM (Kemenkumham), dan Badan Pusat Statistik (BPS), yang dibuka 8 instansi pembina sekolah kedinasan.

Selain kementrian di atas, dibuka juga Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Mekanisme seleksi akan menggunakan seleksi terintegrasi berbasis One Stop Recruitment Service, atau melalui satu portal di https://dikdin.bkn.go.id.

Dengan kata lain, portal tersebut mencakup proses pendaftaran, pemilihan sekolah, dan verifikasi dari instansi terkait.

“Kelulusan administrasi pembayaran virtual account hingga tes CAT kelulusan serta layanan helpdesk peserta tersedia dalam satu portal,” kata Satya.

Selain itu, kamu yang hendak mencoba hanya boleh melamar pada satu sekolah kedinasan.

BKN menghimbau kepada seluruh peserta Dikdin 2022 agar bersikap kritis terhadap ajakan atau iming-iming dari oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan.

Kamu bisa melaporkan pihak-pihak yang mencurigakan dalam proses pendaftaran CPNS sekarang ke kanal yang sudah disediakan atau ke pihak-pihak berwenang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan