Deretan MV Kpop yang Terinspirasi Dari Kisah Mitologi Yunani

Jabarekspres.com – Kisah mitologi Yunani memang selalu menarik perhatian masyarakat. Mungkin beberapa di antaranya seperti kisah Zeus, hingga Medusa merupakan yang paling populer. Ternyata deretan MV Kpop ini pun terinspirasi dari kisah mitologi Yunani. Apa saja?

BTS – Blood, Sweat & Tears

BTS dikenal sebagai grup yang tiap lagu serta video klipnya memiliki “teori” tersembunyi. Salah satunya adalah lagu “Blood, Sweat & Tears” yang punya banyak lapisan kisah dalam video klipnya. Tetapi kita harus sepakat kalau ada elemen mitologi Yunani yang terdapat dalam lagu ini. Mitologi tersebut adalah kisah Icarus.

BTS selalu memiliki teori tersembunyi di balik MV-nya. Namun penggemar meyakini bahwa ada elemen mitologi Yunani sebagai konsep utama dalam MV BTS satu ini. Mitologi Yunani ini yaitu mengenai kisah Icarus.

Icarus sendiri adalah anak dari Daedalus, seorang pengrajin mahsyur. Daedalus membuat sayap buatan dari bulu burung dan lilin agar ia dan Icarus dapat kabur dari penjara yang mengurungnya bersama Minotaurus. Daedalus memperingatkan Icarus agar tidak terbang terlalu tinggi mendekati matahari ataupun terlalu rendah dekat laut.

Namun karena Icarus sudah lama tak lihat dunia luar, ia lupa dengan titah Daedalus. Ia pun terbang tinggi sehingga sayap buatan Daedalus meleleh dan membuat Icarus jatuh dan tenggelam di laut. Dalam MV Blood, Sweat & Tears ini, V merupakan representasi Icarus.

Bagian yang mengejutkan ialah ketika kamera menyoroti punggung V yang terdapat bekas luka. Tentu saja, itu merupakan gambaran kisah pilu Icarus.

Sunmi – Siren

Sunmi merupakan salah satu idol yang mampu mencetak all-kill di enam chart musik lewat lagu Siren pada 2018 lalu. Ternyata, MV-nya sendiri terinspirasi dari kisah mitologi Yunani Siren. Siren adalah entitas berbadan setengah wanita yang menghuni lautan kelam. Ia akan mengeluarkan suara merdu untuk mendorong para pelaut kehilangan arah dan akhirnya kapal mereka karam.

Siren pun memiliki paras yang cantik dan penuh pesona. Sunmi sendiri di interpretasikan sebagai Siren, makhluk cantik yang berbahaya dan dapat membahayakan pelaut.

Tinggalkan Balasan