Cara Merawat Hamster Bagi Pemula, Jangan Sampai Dia Stress!

Jabarekspres.com- Hamster merupakan hewan pengerat yang menggemaskan. Berbeda dengan tikus, hewan ini memiliki penggemarnya sendiri karena ke lucuannya. Bagi anda yang tertarik untuk memelihara hamster, berikut cara merawat hamster bagi pemula.

Taukah anda, ternyata mengurus hewan pengerat lucu ini tak mudah. Tapi tenang, jika anda sudah terbiasa. Merawat hewan yang satu ini mungkin adalah hal yang tidak sulit.

Berikut adalah tips merawat hamster yang dikutip dari laman halodoc.com.

 

Berikan Hamster Kandang yang Nyaman

 Seperti binatang peliharaab yang lain, hamster perlu memiliki kandang yang nyaman untuknya. Berikanlah kandang yang memiliki banyak permainan.

Hal ini akan membuat habitat mereka unik dan mengasyikan. Pilih alas yang bisa mereka gali, dan pastikan untuk memilih botol air dengan ukuran yang tepat seperti botol air yang tidak bisa dikunyah.

 

Letakkan Kandang di Tempat yang Tepat

 Letakkan kandang hamster di dekat ruang keluarga, tetapi jangan di tengah keramaian.

Mereka akan terhibur dengan suara penghuni rumah sehari-hari, tetapi akan merasa stres oleh suara keras dan banyak keriuhan tepat di luar kandang mereka.

 

Tutupi Kandang dengan Kain Tipis selama Beberapa Hari Pertama

Hamster membutuhkan adaptasi ketika datang ketempat baru. Beri mereka ruang untuk mengenal habitat baru mereka selama beberapa hari, tanpa gangguan.

Salah satu caranya dengan menempatkan kain tipis di atas kandang mereka. Jangan ragu untuk melepas penutup ini jika kamu hendak mengajak mereka bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.