Makanan yang Dapat Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Jabarekspres.com- Rambut adalah mahkota, mempunyai rambut yang sehat dan berkilau adalah dambaan setiap orang. Banyak perawatan yang dilakukan demi mendapatkan rambut yang sehat. Namun tak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun perlu dilakukan agar mendapat hasil yang maksimal. Berikut adalah makanan yang dapat menumbuhkan rambut lebih cepat.

Rambut akan bertumbuh pada setiap bulannya, namun kondisi setiap orang berbeda-beda. Berikut adalah daftar makanan yang dapat menumbuhkan rambut lebih cepat.

  1. Daging Tanpa Lemak

Memakan dagin tanpa kandungan lemak yang kaya akan protein dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Kandungan protein dan asam amino dapat membantu pertumbuhan rambut serta memperkuat folikel rambut agar tidak mudah rontok.

Selain mengandung protein, daging juga kaya akan kandungan vitamin B, biotin dan folat yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan rambut.

  1. Telur

Selanjutnya adalah telur, mengkonsumsi telur juga dapat membantu pertumbuhan dan mencegah rambut rontok.

Telur juga mengandung omega-3, dan vitamin B kompleks yang sangat baik untuk menutrisi rambut dari dalam.

  1. Bayam

sayuran bayam memiliki kandungan zat besi, folat, vitamin A dan C bayam dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut serta menjaganya agar tetap lembab.

  1. Ikan

Mengkonsumsi ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut. Diperkaya akan mineral, vitamin dan omega-3, konsumsi ikan dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

Terdapat beberapa jenis ikan yang dapat kamu konsumsi seperti, ikan tongkol, tuna, salmon dan ikan air tawar.

  1. Jambu Biji

Buah jambu biji merupakan buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi, jambu biji dipercaya dapat membantu memanjangkan rambut lebih cepat secara alami.

Jambu biji juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit kepala, sehingga dapat mencegah rambut rapuh atau rontok.

  1. Kayu Manis

Terakhir adalah dari jenis rempah-rempah,  Selain memiliki khasiat untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh, kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Selain bisa dikonsumsi sebagai minuman, kamu juga bisa menggunakan minyak esensial yang terbuat dari ekstrak kayu manis sebagai serum rambut. Rambut akan lebih cepat tumbuh dan sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan