oleh

Download Aplikasi untuk Mendengarkan Ceramah, Buat Ramadhan Semakin Berkah

Jabarekspres.com- Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua orang berlomba-lomba dalam melaksanakana kebajikan. Seperti beribadah dan menuntut ilmu dengan mendengarkan tausiah atau cermah. Namun saat ini mendengarkan ceramah tak hanya bisa dilakukan dengan mendatangi masjid. Lewat gadget kita bisa mendapatkan ilmu dari tausiah dari uztadz. Berikut 6 aplikasi untuk mendengarkan ceramah.

Jika anda merupakan orang yang sibuk dan tak sempat mendatangi masjid saat bulan Ramadhan hanya untuk mendengarkan tausiah atau cermah. Beberpa aplikasi berikut bisa memperdengarkan anda ceramah.

Dibawah ini adalah daftar aplikasi mendengarkan ceramah yang dikuti[ dari laman IDNTIMES.

  1. SalingSapa

Aplikasi SalingSapa ini telah meraih 100 ribu unduhan dan rating 4,7 di Google Playstore. Fitur-fitur di dalamnya memang tergolong lengkap. Kita bisa menikmati ceramah agama dalam bentuk video dari ustadz-ustadz di tanah air.

Topik ceramahnya pun cukup lengkap, tak hanya tentang puasa dan ramadan, tetapi juga tentang Al-Qur’an, sifat-sifat Islami dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan murotal Al-Qur’an beserta artinya.

 

  1. Kajian.net

 

Kajian.net adalah aplikasi berisi ceramah agama dalam bentuk audio. Aplikasi ini tak kalah populer, di Google Playstore menorehkan angka 10 ribu unduhan dengan rating 4,8.

Konten ceramah yang ada di dalamnya diklaim berasal dari ustadz Ahlusunnah Wal Jama’ah, yang akan memudahkan kita dalam memahami ilmu agama dengan pemahaman yang tepat.

Aplikasi ini memiliki kapasitas memori yang kecil, yakni hanya sekitar 5 MB. Pengguna juga dapat mencari penceramah favorit kita lewat fitur ‘Ustadz’.

  1. Halo Ustadz

Aplikasi Halo Ustadz dikembangkan oleh Yayasan Baitut Tholabah dan berhasil memperoleh 100 ribu unduhan serta rating 4,6.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini beragam, mulai dari video tausiyah yang bisa kita tonton, hadits dan tafsir juz amma, fatwa agama hingga jadwal salat yang akurat.

Pengguna juga dapat memakai fitur ‘Tanya Ustadz’ untuk bertanya langsung pada ustaz-ustaz yang berkompeten di bidangnya. Kita juga bisa mengetahui apakah ustaz itu sedang online atau tidak.

 

  1. Go Langit

 

Aplikasi Go Langit ini menyajikan kajian singkat dalam bentuk tulisan, audio, gambar hingga video.

Aplikasi Go Langit telah didownload hingga 50 ribu kali dan memiliki rating 4,8. Go Langit dibuat oleh Ar-Raudhah sebagai developer-nya.

 

  1. Kumpulan Materi Kultum Ramadhan

Ketikas pengguna menguduh maka para pengguna akan mendapatkan makna ramadan dari hari ke-1 hingga hari ke-30.

Materi di dalamnya pun berbeda-beda, mulai dari tentang keberkahan makan sahur, makna ibadah i’tikaf hingga tanda-tanda datangnya lailatul qadar.

  1. Kumpulan Ceramah dan Kajian Islam

Sesuai dengan namanya aplikasi ini menyediakan kumpulan kajian dan cermah Islami. Di Google Play aplikasi ini sudah mendapat seribu pengunduh dan mendapat rating 4,8.

Aplikasi ini pun tak memakan kapasitas yang besar, hanya 3,7MB saja. kamu bisa mencari penceramah favoritmu dalam fitur ‘Ustadz’. Tersedia penceramah mulai dari Aa Gym, Arifin Ilham, Buya Hamka, Habib Luthfi dan lain sebagainya.

  1. Kajian Islami dan Murottal Quran

Aplikasi Kajian Islami dan Murottal Quran ini telah diunduh hingga lebih dari 5.000 kali dan mendapat rating 4,8.

Di aplikasi ini terdapat fitur lebih dari 5.000 kajian dalam format mp3, live streaming dari 50 radio dakwah, shalawat nabi dalam bentuk mp3 dan teks, serta video kajian dari puluhan ustadz dan murottal mp3 yang bisa kita dengarkan.

Itulah aplikasi untuk mendengarkan ceramah.

(IDNTIMES)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga