Download Aplikasi untuk Mendengarkan Ceramah, Buat Ramadhan Semakin Berkah

Jabarekspres.com- Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua orang berlomba-lomba dalam melaksanakana kebajikan. Seperti beribadah dan menuntut ilmu dengan mendengarkan tausiah atau cermah. Namun saat ini mendengarkan ceramah tak hanya bisa dilakukan dengan mendatangi masjid. Lewat gadget kita bisa mendapatkan ilmu dari tausiah dari uztadz. Berikut 6 aplikasi untuk mendengarkan ceramah.

Jika anda merupakan orang yang sibuk dan tak sempat mendatangi masjid saat bulan Ramadhan hanya untuk mendengarkan tausiah atau cermah. Beberpa aplikasi berikut bisa memperdengarkan anda ceramah.

Dibawah ini adalah daftar aplikasi mendengarkan ceramah yang dikuti[ dari laman IDNTIMES.

  1. SalingSapa

Aplikasi SalingSapa ini telah meraih 100 ribu unduhan dan rating 4,7 di Google Playstore. Fitur-fitur di dalamnya memang tergolong lengkap. Kita bisa menikmati ceramah agama dalam bentuk video dari ustadz-ustadz di tanah air.

Topik ceramahnya pun cukup lengkap, tak hanya tentang puasa dan ramadan, tetapi juga tentang Al-Qur’an, sifat-sifat Islami dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan murotal Al-Qur’an beserta artinya.

 

  1. Kajian.net

 

Kajian.net adalah aplikasi berisi ceramah agama dalam bentuk audio. Aplikasi ini tak kalah populer, di Google Playstore menorehkan angka 10 ribu unduhan dengan rating 4,8.

Konten ceramah yang ada di dalamnya diklaim berasal dari ustadz Ahlusunnah Wal Jama’ah, yang akan memudahkan kita dalam memahami ilmu agama dengan pemahaman yang tepat.

Aplikasi ini memiliki kapasitas memori yang kecil, yakni hanya sekitar 5 MB. Pengguna juga dapat mencari penceramah favorit kita lewat fitur ‘Ustadz’.

  1. Halo Ustadz

Aplikasi Halo Ustadz dikembangkan oleh Yayasan Baitut Tholabah dan berhasil memperoleh 100 ribu unduhan serta rating 4,6.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini beragam, mulai dari video tausiyah yang bisa kita tonton, hadits dan tafsir juz amma, fatwa agama hingga jadwal salat yang akurat.

Pengguna juga dapat memakai fitur ‘Tanya Ustadz’ untuk bertanya langsung pada ustaz-ustaz yang berkompeten di bidangnya. Kita juga bisa mengetahui apakah ustaz itu sedang online atau tidak.

 

  1. Go Langit

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan