Ciri-ciri Teman Munafik, Jangan Sampai Terkecoh!

Jabarekspres.com- Sebagai manusia mencari dan memiliki teman adalah sebuah keharusan, karena manusia sejatinya adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Namun ada teman yang sifatnya buruk itulah yang mesti kita hindari. Contohnya adalah teman yang munafik. Berikut adalah ciri-ciri teman munafik.

Jika anda memiliki teman yang seperti tanda tanda di bawah, lebih baik anda mencari lagi teman yang benar-benar tulus berteman dengan mu.

Dibawah ini merupakan ciri-ciri teman munafik yang mesti kamu hindari yang kami kutip dari laman yoursay.suara.com.

  1. Dia Datang Hanya di Saat Butuh

Seorang teman mestinya haris ada di keadaan kita senang dan susah. Tapi tidak dengan teman mu yang memiliki sifat munafik.

Teman munafik hanya akan datang saat mereka butuh bantuan kita saja. Sementara jika dalam keadaan senang, mereka sama sekali tidak ingat dengan kita.

Jika ada temanmu yang hanya datang di saat membutuhkan, berilah bantuan sebisa kita namun jangan berharap mereka akan membalas bantuan kita. Karena kalau sedang senang, mereka akan melupakan kita.

  1. Tidak Dapat Menjaga Rahasia

Teman adalah tempat kita berkeluh kesah dan tempat untuk bercerita tentang hal-hal yang bersifat rahasia. Namun jika kamu berbagi rahasiamu kepada orang yang munafik, mereja tidak akan bisa menjaga rahasia kita.

Bisa-bisa rahasia yang hanya kita sampaikan ke teman tersebut justru tersebar dan menjadi buah bibir banyak orang.

  1. Suka Memaksakan Kehendak

Perbedaan pendapat dan bersilangnya pendapat merupakan hal yang lumrah dalam hubungan pertemanan.

Teman yang baik akan pengertian dan berbagi pendapat dengan kita. Mereka akan mau menemukan titik tengah diantara perbedaan tersebut.

Namun, berbeda dengan teman yang munafik, mereka cenderung tidak suka mendengarkan pendapat kita dan selalu ingin menang sendiri.

Mereka juga selalu ingin mendominasi dan memonopoli obrolan sehingga hanya ia yang berpendapat dan kita hanya mengiyakan saja.

  1. Tidak Mau Membantu

Selayaknya seorang teman, teman akan membantu ketika kita membutuhkan pertolongan. Namun berbeda denga orang yang memiliki sifat yang munafik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan