oleh

Tarawih di Masjid Nabawi, Jamaah Penuh Luber Hingga ke Halaman

JABAREKSPRES. COM – Sebagaimana di tempat lain, saat ini kebijakan sholat tarawih sudah boleh di lakukan berjamaah di masjid dengan kapasitas maksimal, sama halnya yang terjadi di Masjid Nabawi Madinah.

Kapasitas masjid Nabawi yang mampu menampung satu juta jamaah, pada saat tarawih malaam kedua semalam dipenuhi jamaah bahkan meluber hingga ke halaman.

“Pelaksanaan shalat jamaah sudah kembali normal, shaf dirapatkan, daya tampung maksimal, tetapi tetap dengan imbauan memakai masker,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Ni’am Sholeh melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Kaki Jemaah Haji Indonesia Melepuh

Asrorun yang saat ini berada di Madinah mengatakan, untuk berkunjung ke tempat mustajab seperti Raudhah yang dalam setiap kesempatan menjadi fokus jamaah sehingga membludak, diberlakukan model pendaftaran melalui aplikasi dan dilakukan antrean untuk ketertiban.

Berdasarkan pantauan Asrorun, para jamaah sangat tertib.

Asrorun mengatakan, Saudi memulai puasa dengan Ketetapan Pemerintah melalui hasil rukyah. Metode dan praktek penetapannya sama dengan di Indonesia, hanya saja seluruh umat Islam mengikuti Keputusan Pemerintah.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Kaki Jemaah Haji Indonesia Melepuh

Umat Islam di Saudi mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 sesuai ketetapan pemerintah setempat pada Sabtu (2/4), Masjid Nabawi di Madinah dipenuhi jamaah yang berbuka puasa dan shalat tarawih.

Saat buka puasa pertama di Masjid Nabawi, jamaah melaksanakan buka puasa bersama yang disediakan oleh takmir masjid dan para muhsinin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.