Pemkab Bandung Selesaikan Penyerahan Uang Kadeudeuh ke Seluruh Atlet

SOREANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung telah menyelesaikan pemberian uang kadeudeuh bagi seluruh Atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi pada perhelatan PON XX PAPUA tahun 2021. Hal tersebut sesuai Perintah Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu mengungkapkan, penyerahan uang kadeudeuh bagi atlet peraih medali pada PON di Papua tersebut diberikan kepada atlet dan pelatih yang terlambat menerima uang kadeudeuh.

“Penyerahan uang kadeudeuh ini merupakan perintah langsung dari Bupati Bandung, Pak Dadang Supriatna. Dengan penyerahan uang kadeudeuh ini artinya Pak Bupati telah menuntaskan janjinya memberikan uang kadeudeuh kepada seluruh atlet Kabupaten Bandung yang berprestasi,” ungkap Marlan saat di wawancara di Si Jalak Harupat, belum lama ini

Uang kadeudeuh tersebut masing-masing diberikan kepada atlet Dayung, Fajriah Nurbayan, Indra Hidayat, Maya Menyan, Chandra Destiana dan Ade Yoan Sutanto, atlet atlet anggar, Ardy Asy’ari Khairurahman, dan kepada pelatih Anggar Christina M Timisella.

“Tidak hanya itu, Dispora juga memberikan uang kadeudeuh kepada sembilan atlet dan pelatih peraih medali Peparnas XVI PAPUA 2021 lalu,” kata Marlan.

Atlet Peparnas yang mendapatkan uang kadeudeuh tersebut, lanjut Marlan, berjumlah sembilan atlet dan lima pelatih.

Marlan memaparkan, kesembilan atlet peraih medali Peparnas asal Kabupaten Bandung tersebut masing-masing, Naila Puji Rislani, Fajar Hafiandani dan Mutiara Jelita, ketiganya atlet renang. Atlet
Tenis Meja, Iwan Setiawan dan Agus Bagja. Atletik, Iman Firmansah dan M. Sabar atlet sepak bola. Dan pelatih masing-masing diberikan kepada Cahyadi renang, Sofwan Munawar Renang, Aditia Nandang tenis meja, Rezki Adam atletik serta Jatmiko pelatih tenis meja.

“Mereka pada saat berlaga di PON XX Papua, menjadi bagian dari kontingen atlit Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut Marlan menyebutkan bahwa penyerahan uang kadeudeuh terakhir ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dispora Kabupaten Bandung pada tanggal 7 Maret 2022 lalu. Dan pemberian uang kadeudeuh tersebut, kata Marlan, langsung di transfer ke rekening penerima masing-masing.

Secara terpisah, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menegaskan bahwa pemberian ini bertujuan agar menjadi motivasi bagi para atlet Kabupaten Bandung untuk terus berprestasi, dan membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Bandung agar semakin percaya diri untuk menekuni dunia olahraga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan