Kapan Waktu Terbaik Untuk Berolahraga Saat Puasa? Ini Jawabannya

Jabarekspres.com- Olahraga adalah suatu kegiatan untuk menjaga kebugaran tubuh. Puasa bukanlah halangan untuk bisa berolahraga. Berolahraga saat puasa ternyata dapat membakar banyak kalori. Lantas kapan baiknya berolahraga saat puasa? Berikut jawabannya.

Melansir dari laman hellosehat bahwasanya melakukan olahraga disaat perut kosong ternyata berdampak buruk bagi kesehatan.

Hal ini dapat membuat anda merasa sangat kelelahan, lemas, pusing, hingga terjadinya dehidrasi.

Bahkan dalam kondisi yang lebih parah olahraga akan menyebabkan kerusakan otot yang bisa meningkatkan hormon stres meningkat.

Yntuk menghindari kondisi di atas, maka anda harus pintar-pintar mencari waktu yang tepat untuk berolahraga di bulan puasa ini.

Untuk kapan waktu yang tepat sebenarnya tergantung pada diri sendiri, selama tidak merasakan efek negatif seperti lemas maka berolahraga kapanpun tak menjadi masalah.

Berikut adalah pilihan waktu berolahraga saat puasa.

  1. Sebelum buka puasa

Bagi yang ingin menurunkan berat badan maka olahraga pada waktu ini sangatlah dianjurkan. Karena Melakukan olahraga dalam kondisi perut kosong bisa membantu Anda menghilangkan lemak lebih banyak.

Namun jangan memaksa untuk melakukan olahraga yang berlebihan. Karena anda masih dalam keadaan puasa, maka dari itu anda masih perlu membatasi aktivitas olahraga.

Umumnya, Anda tidak boleh berolahraga lebih dari 60 menit. Perhatikan juga, jangan sampai anda merasa sakit, lemas, dan pusing setelah olahraga.

  1. Olahraga setelah buka puasa

Opsi olahraga setelah berbuka puasa ini merupaka opsi terbaik. Anda bisa melakukan olahraga setidaknya dua sampai tiga jam setelah berbuka.

Tunggu sampai tubuh mampu mencerna makanan, sehingga Anda bisa mendapatkan energi lagi untuk berolahraga.

  1. Olahraga setelah sahur

Anda juga bisa memilih waktu olahraga saat puasa setelah melaksanakan sahur. sesudah sahur tubuh telah menerima energi dari makanan yang Anda makan saat sahur.

Sehingga Anda bisa melakukan olahraga dengan energi lebih banyak.Cukup lakukan olahraga intensitas ringan setelah sahur.

Karena kamu harus menyimpan energi untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehingga waktu ini tidak direkomendasikan untuk dilakukannya olahraga.

Biarpun begitu, olahraga setelah sahur bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh saat puasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan