Piala Dunia Qatar: Review Hasil Pengundian Piala Dunia 2022

Editor:

Jabarekspres.com — Pengundian Piala Dunia Qatar telah selesai dilaksanakan pada hari Jumat (01/04/2022) di Doha, Qatar.

Pengundian tersebut guna menentukan para tim dalam babak penyisihan grup bagi 32 negara yang resmi lolos ke Piala Dunia Qatar.

Kendati demikian, pengundian itu dilaksanakan bagi 29 negara yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, dua tim lagi belum menyelesaikan pertandingan play-off sebab baru akan dimulai pada bulan Juni.

Undian Piala Dunia 2022

Yang pertama, tuan rumah Qatar mengisi Grup A dan akan menghadapi Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022.

Piala Dunia berlangsung di delapan stadion di Qatar dari 21 November hingga 18 Desember 2022.

Grup A menjadi salah satu grup yang menarik karena diisi oleh timnas yang menjadi juara Kejuaraan Afrika usai mengalahkan Mesir lewat adu penalti, yakni Senegal. Selain itu, timnas Belanda juga akan menjadi sorotan dalam grup A ini.

Di Grup B, Amerika Serikat bersama Iran siap menjadi tim kuda hitam dalam membayangi finalis Kejuaraan Eropa, yakni timnas Inggris. Satu tim lainnya akan menyusul usai hasil play-off nanti.

Di Grup C, Messi dan kawan-kawan sebagai pasukan unggulan dalam kejuaraan tertinggi sepak bola dunia ini harus mewaspadai kejutan-kejutan yang bakal diberikan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia yang akan diperkuat oleh penyerang terbaik saat ini, yakni Lewandowski.

Di Grup D, empat slot telah diisi salah satunya oleh sang juara bertahan Prancis, di mana Mbappé Cs harus menghadapi Tunisia dan Denmark, dan timnas lainnya akan menyusul usai play-off.

Pertandingan tim-tim yang berada di Grup E mungkin menjadi pertandingan yang paling dinanti. Pasalnya, bentrokan akan terjadi bagi dua tim mantan juara Piala Dunia Spanyol dan Jerman, di samping Jepang yang siap kembali memberi kejutan.

Grup F dipastikan akan menjadi grup yang sengit. Belgia harus menghadapi mantan finalis Piala Dunia terakhir, yakni Kroasia. Bagaimanapun, Maroko tidak akan menyerah dan tentunya Kanada siap memberikan gebrakan sebagai tim kuda hitam.

Brazil sebagai tim unggulan yang berada di Grup G dipastikan akan mendapatkan perlawanan sengit dari tiga tim yang banyak memberikan hentakan dalam babak kualifikasi, yakni Kamerun, Swiss, dan Serbia.

Sementara itu di Grup H, Ronaldo dan kawan-kawan akan berjuang sekuat mungkin guna membawa Portugal ke puncak. Bagaimanapun, itu tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Grup H juga dihuni tim-tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yakni Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *