Piala Dunia Qatar: “Hayya Hayya” jadi Soundtrack Resmi, Ini Maknanya!

Jabarekspres.com — FIFA baru saja telah merilis soundtrack resmi bagi kick off Piala Dunia Qatar, yakni “Hayya Hayya” (Lebih Baik Bersama), dilansir dari laman FIFA, Jumat (01/04/2022).

Adapun single soundtrack Piala Dunia Qatar tersebut menampilkan Trinidad Cardona, Davido dan Aisha.

Dengan “Hayya Hayya” sebagai Soundtrack Resmi Piala Dunia Qatar itu, induk badan federasi sepak bola dunia itu hendak membangun strategi Semangat FIFA yang sudah diumumkan pada tahun kemarin, yakni “menghubungkan penggemar di seluruh penjuru dunia lewat kecintaan yang sama terhadap sepak bola dan musik.”

FIFA ingin agar Piala Dunia menjadi hal yang inovatif dan bermakna bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia, juga para penggemar musik, para pemain, dan artis.

Bintang terkenal Amerika Serikat Trinidad Cardona, figur Afrobeats Davido, dan Aisha dapat menangkap semangat Piala Dunia Qatar sebagai rangkuman inspirasi dari seluruh dunia.

“Dengan menyatukan suara-suara dari Amerika, Afrika, dan Timur Tengah, lagu ini (“Hayya Hayya”) melambangkan bagaimana musik dan sepak bola dapat menyatukan dunia,” kata Chief Commercial Officer FIFA Kay Madati, dilansir dari laman resmi FIFA.

“Sebagai bagian dari strategi musik FIFA yang diubah, soundtrack multi-lagu akan membawa antusiasme penggemar menjadi lebih dekat dengan semangat Piala Dunia FIFA yang belum pernah ada sebelumnya,” pungkasnya.

R&B dan reggae menjadi corak musik yang kental dalam “Hayya Hayya” sehingga lagu ini “melambangkan kegembiraan festival sepak bola yang akan menerangi dunia akhir tahun ini.”

Debut “Hayya Hayya” akan diputar malam ini di depan penonton dan para penggemar sepak bola di seluruh dunia di sela pengundian pembagian grup Piala Dunia Qatar.

Dengan demikian, lagu “Hayya Hayya” ini akan menemani para penggemar sepak bola selama gelaran Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 21 November mendatang.

Selain itu, “Hayya Hayya” juga merupakan soundtrack kali pertama yang akan menampilkan berbagai lagu dengan para artis yang tampil dalam genre musik yang beragam. Dengan begitu, semangat “Lebih Baik Bersama” akan benar-benar menyentuh seluruh dunia dengan nada perayaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan