Persib Ingin Raih Hasil Maksimal di Laga Terakhir Liga Musim Sekarang

Jabarekspres.com – Persib akan menjalani laga terakhir Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/2022).

Meskipun tidak berhasil menjadi juara di musim sekarang, tim berjuluk Maung Bandung itu tetap akan memaksimalkan laga terakhir Liga 1 musim sekarang.

Persib menyasar poin sempurna dalam laga terakhir kontra Barito Putera yang akan digelar esok hari.

Bek andalan Pangeran Biru Nick Kuipers menyampaikan bahwa tim menutup pertandingan di Liga 1 ini dengan kemenangan.

Ia juga mengajak agar rekan-rekannya menunjukkan performa yang maksimal sehingga dapat merebut tiga poin dari Barito Putera.

Bagaiamanapun, Kuipers merupakan salah satu pemain penting bagi tim di musim sekarang. Ia tercatat telah bermain sebanyak 29 kali dengan 2.465 menit bagi Persib Bandung.

“Mari fokus untuk meraih poin tertinggi Persib sepanjang sejarah dan mengakhirinya dengan sebuah catatan tinggi,” kata Kuipers, dikutip dari laman persib.co.id, Rabu 30 Maret 2022.

Ia juga mengungkapkan bahwa gelaran sepak bola Liga 1 2021/2022 ini tidak mudah baginya. Pertama, ia mesti bermain di tengah pandemi Covid-19. Kedua, tim harus menetap di suatu tempat dengan jangka waktu yang lama tanpa pernah bermain di markas sendiri.

“Besok akan menjadi akhir dari perjalanan panjang. Setelah masa-masa tak terduga, 4 pramusim, turnamen, Liga gila yang digelar di tiga tempat berbeda dan harus jauh dari rumah selama berbulan-bulan, akhirnya kami akan menyelesaikannya,” ungkap bek asal Belanda itu.

Apa saja hasilnya, Kuipers tetap menyampaikan apresiasi bagi rekan-rekannya yang telah berjuang keras di sepanjang Liga musim sekarang.

“Apresiasi kepada semuanya di dalam skuad atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan di musim ini.” ucap Kuipers.

Hingga sekarang tim asuhan Robert Alberts ini masih ngetem di posisi ke-2 Liga 1 dengan torehan poin sebanyak 68 poin. Sedangkan Bali United menempati posisi pertama klasemen dengan poin sebesar 72 poin yang sudah dipastikan juara Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, Persib akan mengantongi 71 poin jika berhasil mengalahkan Barito Putera sehingga menjadi poin tertinggi sepanjang sejarah Persib dalam Liga 1.

Dengan usai di urutan ke-2 Liga 1, Maung Bandung akan mengikuti babak penyisihan Piala AFC. Oleh karena itu, tim kembali pasang target menang untuk memastikan tambahan  poin.

Tinggalkan Balasan