Luhut Puji Jokowi: Indonesia Beruntung Punya Presiden Seperti Ini

Jabarekspres.com – Sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat ini tengah menjadi sorotan sejumlah pihak.

Hal itu, usai sikap Luhut Binsar Pandjaitan memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi setinggi langit. Dia pun menyebut Indonesia beruntung punya pemimpin seperti Jokowi.

Pujian Luhut disampaikan di hadapan kepala desa seluruh Indonesia dalam acara silaturahmi atau Silatnas Apdesi 2022 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat Selasa 30 Maret 2022.

Dalam keterangannya, Luhut Binsar Pandjaitan bicara soal Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang saat ini memegang peranan sebagai penyelenggara KTT G20.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu memandang, bila sosok Presiden Jokowi memiliki peran yang vital dalam memelihara keseimbangan dunia saat ini.

Lebih jauh, mantan Kepala Staf Kepresidenan itu bahkan mengklaim banyak masyarakat yang suka dengan Jokowi termasuk para pemimpin dunia.

“Banyak yang suka sama beliau, sehingga mempermudah pekerjaan-pekerjaan kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Kita bersyukur alam memberikan, tuhan memberikan presiden ini,” ujar dia.

Eks Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD itu kemudian menceritakan, dirinya yang berlatar belakang militer, sudah banyak menemukan atasannya dengan karakter yang beragam.

Tetapi dia menilai, semua itu tidak sebanding dengan Jokowi. Menurut Menko Marves itu, Jokowi punya kelebihan tersendiri yang banyak orang tidak mengetahuinya.

“Dari semua pemimpin jadi atasan saya, saya lihat presiden Jokowi yang gak ada di pemimpin lainnya satu kesederhanaan, keberanian,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

“Presiden punya keberanian untuk mengambil keputusan-keputusan penting yang banyak orang tidak tahu,” ujar dia menambahkan.

Oleh karenanya, mantan Duta Besar Indonesia di Singapura itu memandang, bangsa Indonesia beruntung memiliki sosok Presiden seperti Jokowi

“Jadi karakter ini dimiliki oleh presiden kita, beruntung saya katakan tadi, ada pemimpin kita seperti ini,” tuturnya menandaskan.

Sebelumnya, sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini membuat publik geram. Pasalnya, ikut merecoki aturan salat Tarawih di bulan Ramadhan 2022.

Pemilik nama Luhut Binsar Pandjaitan itu beberapa waktu yang lalu menyebut salat tarawih di masjid diperbolehkan. Tapi tetap menjaga prokes juga melengkapi vaksinasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan