Pecah Kaca Mobil, Pelaku Gondol Tas Isi Uang Rp150 Juta di Tasikmalaya

KOTA TASIK – Tindak kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi, kali ini pelaku berhasil membawa sebuah tas dengan isi uang sebesar Rp150 juta di Tasikmalaya.

Korban aksi kejahatan tersebut adalah Deni Irawan (45), seorang bendahara sebuah SMA di Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Dia mengaku lemas saat mengetahui kaca mobilnya sudah pecah dan tas yang berada di jok lenyap dibawa kabur pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah bengkel Jalan SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (29/03).

Ketika Sebuah mobil Honda Brio berwarna putih bernomor polisi D 1218 ADW terparkir didepan bengkel, sementara korban masuk kedalam bengkel. Pelaku kejahatan memecahkan kaca mobil tersebut dan mengambil tas yang ada didalamnya.

Dalam kejadian ini total uang Rp 150 juta yang disimpan di sebuah tas di dalam mobil raib dibawa kabur pelaku. Uang tersebut baru saja diambil dari sebuah bank di pusat perkotaan Tasikmalaya secara tunai.

Uang itu menurut korban untuk keperluan operasional sekolah. “Saya baru pulang dari bank tadi di pusat Kota Tasikmalaya membawa uang sekolah untuk operasional,” paparnya saat di Polsek Mangkubumi, Polresta Tasikmalaya Kota.

“Saat saya mau pulang ke Taraju, saya ke bengkel mobil akan disporing balancing di bengkel Jalan HZ. Lalu ke bengkel di Jalan SL Tobing mau ganti oli,” sambungnya.

Saat di bengkel hendak menanyakan ganti oli, dirinya lupa meninggalkan tas berisi uang dan STNK 2 motor di jok mobil.

“Ketika saya ingat tas ketinggalan, eh kaca mobil di kanan depan pas stir sudah pecah. Saya langsung lemas kang,” terangnya.

Menurutnya kejadiannya sekitar pukul 11.20 WIB.

“Saya langsung lapor polisi dengan kejadian ini. Total yang hilang Rp 150 juta uang di dalam mobil. Surat-surat penting semuanya di sana. KTP, ATM dan dompet saya. Kalau STNK mobil di kunci mobil aman. Uang itu buat operasional di sekolah, saya sebagai bendahara SMAN Taraju,” tambahnya.

Hal itu dibenarkan Kepala Polsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya, Iptu Hartono SH, yang mengaku langsung mendatangi lokasi kejadian usai menerima laporan korban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan