Mengenal 7 Menu Sarapan di Berbagai Negara

Jabarekspres.com- Sebelum melakukan aktifitas seperti bekerja, sekolah, dan sebgainya, sarapan adalah sesuatu yang wajib dan tak boleh dilewatkan. Terdapat banyak jenis menu sarapan di berbagai negara berikut daftarnya.

Makanan yang dikonsumsi saat sarapan biasanya ringan namun mengenyangkan. Di setiap negara memiliki menu saerapannya masing masing.

Di Indonesia sendiri banyak terdapat menu sarapan yang dapat dikonsumsi mulai dari nasi kuning, nasi uduk hingga bubur ayam.

Berikut adalah menu sarapan di berbagai negara.

  1. Filipina

 

Tocino
Tocino

Menu sarapan khas negara tetangga negara kita ini adalah Tocino. Tocino adalah makanan terdiri dari daging manis yang diawetkan.

Irisan daging ini diberi bumbu seperti garam, gula, cuka anggur beras, jus nanas, kecap dan sebagainya.

Untuk daging sendiri biasanya menggunakan daging babi, namun sekarang banyak masyarakat Filifina yang menggunakan daging lain seperti daging ayam dan daging sapi.

  1. Brasil
pão de queijo
pão de queijo

Hidangan kue asal Brasil ini yang sebenarnya mirip dengan kue keju. Kudapan ini awalnya ditemukan oleh masyarakat keturunan Afrika ketika mereka mengolah sisa singkong yang dibuat menjadi pati lalu dipanggang.

Pada awaknya tak ada keju, namun pada abad ke-19, hidangan ini banyak dibuat oleh orang Afro-Brasil.

Di negara bagian Minas Gerais yang merupakan pengolah produk susu, keju dan susu. Dari sabna mereka mulai menambahkan keju ke dalam adonan kue tersebut. Alhasil, pão de queijo jadi makin gurih.

  1. Korea Selatan
Hidangan sarapan dari Korea Selatan
Hidangan sarapan dari Korea Selatan

Untuk para penggemar budaya Korea pasti tak asing lagi dengan makanan ini, yakni kimchi.

Kimchi adalah sayuran yang difermentasikan, kebanyakan masyarakat biasanya memilih kimchi untuk sarapan.

Kimchi akan dimakan dengan nasi hangat dan sup hangat untuk menambahkan selera.

  1. Malaysia

 

 

Nasi lemak Malaysia
Nasi lemak Malaysia

Nasi lemak ini adalah nasi yang dimasak dengan menggunakan santan, lalu dihidangkan dengan berbagai macam lauk seperti ikan teri, telur dadar, dan lain-lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan