Reza Arap Kembalikan Uang dari Doni Salmanan, Jangan Kaget! Segini Jumlahnya

Jakarta- Seorang Youtuber kondang Reza Arap telah mengembalikan uang yang diberikan oleh Doni Salmanan kepada penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Uang yang dikembalikan oleh Reza Arab Tersebut sebesar Rp 950 juta. Uang itu selanjutnya akan disita sebagai barang bukti.

Brigjen Reinhard Hutagaol selaku Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengkonfirmasi bahwa dirinya menerima langsung uang tersebut dari yang diserahkan kuasa hukum Reza Arap, Irfan Fauzi dan Sanusi di Gedung Bareskrim di Jakarta, Senin.

“Iya, baru saja diserahkannya,” kata Reinhard Hutagaol. Dalam penyerahan tersebut, Arap tidak hadir. Menurut Hutagaol, jumlah uang yang diberikan Doni Salmanan untuk menyawer Reza Arap senilai Rp 1 miliar.

Cuplikan video tentang ini sempat menyebar di mana-mana.

Uang tersebut disumbangkan Doni Salmanan yang dikenal sebagai crazy rich asal Bandung melalui pijakan Socialbuzz, yang merupakan pijakan digital untuk sumbangan.

Karena menggunakan pijakan itu uang yang disumbangkan dikenakan pajak sebesar lima persen. Sehingga Arap menerima uang saweran itu senilai Rp 950 juta.

“Uang Rp 950 juta itu karena dari pijakan socialbuzz dipotong lima persen,” ujarnya.

Penyerahan uang itu telah dibuatkan berita acaranya untuk selanjutnya disita sebagai barang bukti pencucian uang.

Berdasarkan data pada Selasa (15/3) senilai Rp 64 miliar yang terdiri atas 97 macam, yakni dua unit rumah, dua bidang tanah seluas 500 meter persegi dan 400 meter persegi, 18 unit kendaraan roda dua dari berbagai merk, enam kendaraan roda empat, dua di antara kendaraan mewah yakni Porsche dan Lomborghini.

Penyidik juga menyita uang tunai senilai Rp 3,3 miliar. Empat akun gmail dan sosial media, akun YouTube King Salamana, tiga akun email terhubung degan aplikasi Quotex.

Ada juga 27 dokumen di antaranya sertifikat hak milik, buku tabungan satu debit ATM, STNK kendaraan roba empat, akta jual beli, bukti penyerahan kendaraan bermotor, buku terkait trading, mutasi rekening.

Juga telah disita 20 peralatan elektronik berupa ponsel, kartu SIM, laptop, CPU, iPad, monitor, dan kamera. Kemudian disita 22 jenis pakaian dengan berbagai merk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan