Sempat Viral! Video Lalat Bertelur di Potongan Ayam, Bikin Jijik!

Jabarekspres.com – Kebersihan menjadi syarat utama sebelum menyajikan makanan. Seperti seorang netizen dalam akun Tiktok @anggiakunfake membagikan video hendak makan. Namun siapa sangka, potongan ayam yang sudah di marinasi tersebut di hinggapi seekor lalat bertelur!

Secara perlahan lalat ini mengeluarkan telur satu per satu. Tampaknya lalat ini sudah lama hinggap karena telur yang di keluarkan cukup banyak dan menumpuk di potongan daging ayam.

Video TikTok miliknya itu juga memperlihatkan bagaimana lalat bertelur. “Ini siang tadi pas mau goreng ayam tiba-tiba ada lalat hijau,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia tidak jadi membuat ayam goreng. Karena sudah di hinggapi lalat yang bertelur, ia memutuskan untuk membuang daging ayam tersebut.

Dalam video yang telah ditonton lebih dari 17 juta kali tersebut, tampak wadah bahan masakan itu memang tak di tutup sehingga lalat bisa bebas berdatangan.

Video yang di unggah pada, Kamis (24/3) ini lantas mengundang perhatian netizen. Banyak yang langsung merasa jijik melihat lalat bertelur pada makanan. Ada juga yang kemudian menceritakan pengalaman serupa saat makan makanan yang dihinggapi telur lalat.

Namun tidak sedikit yang baru tahu bentuk telur lalat.

“Sumpah gua kemarin makan di tempat Sop iga enak banget. dan ada putih-putihnya kaya gitu kirain bumbu tambahanya eh sekarang baru sadar setelah nonton,” kata netizen yang baru tahu bentuk telur lalat, mengutip detikfood.

“Makanya kalau masak itu jangan lupa nutup makanan pakai penutup apa aja. Jangan sampai di lalerin,” sahut netizen lain.

“Tiap gua makan pasti lauknya gua terawang dulu takut ada begituannya,” beber netizen.

Anggi mengaku tidak sengaja melihat lalat yang hinggap pada ayam yang sudah di ungkep. Melihat hal ini, ia pun tidak jadi makan dan memilih untuk membuang makanannya.

“Pas makan siang mau goreng ayam tiba-tiba ada lalat hijau. Pas di lihat, ada telurnya banyak banget. Jadi jijik. Akhirnya gak jadi makan, aku buang ayamnya,” jelas Anggi.

Tinggalkan Balasan