Bagaimana Menentukan Tanda Dua Kucing Bermain atau Berkelahi

Jabarekspres.com – Setelah memiliki satu kucing, sulit untuk tidak mengadopsi yang lainnya. Tetapi memiliki dua kucing atau lebih dalam rumah adalah memastikan semuanya rukun. Namun, jika ada yang lain tidak begitu tertarik untuk di temani, menjadi tanda dua kucing tersebut tidak akur.

Karena kucing lincah dan atletis, tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah dua kucing sedang bermain atau berkelahi. Mengetahui perbedaannya, bagaimanapun, sangat penting untuk menjaga semua kucing di rumah aman dan bahagia.

Ketika dua kucing bertemu, mereka bersenang-senang bergulat dengan teman, atau mereka di pukuli dan menunjukkan agresi. Berikut adalah beberapa cara untuk membedakannya.

Dua kucing bermain sering terlihat seperti dua kucing berkelahi, karena mereka biasanya memilih untuk bergulat atau mengejar satu sama lain. Bahkan bermain bisa melibatkan gigi dan cakar.

Beberapa kucing lucu bahkan mengeluarkan suara yang biasanya di kaitkan dengan perkelahian. Namun, jika mengamati kedua kucing dengan cermat, akan mengetahui cara halus untuk mengetahui apakah mereka bermain atau berkelahi.

Bahkan di tengah pertengkaran yang intens, kucing menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi. Mereka akan menggunakan telinga, ekor, dan ototnya untuk memberi tahu sesama apakah mereka bersenang-senang atau tidak.

Mungkin terlihat intens, tetapi hal-hal seperti tendangan, menggigit, dan menjepit satu sama lain ke lantai adalah bagian dari perkelahian yang menyenangkan. Kucing tahu bagaimana menyebabkan rasa sakit yang minimal saat bermain.

Namun, jika tendangan, gigitan, itu di sertai dengan salah satu dari sinyal bahasa tubuh berikut, ada kemungkinan kucing tersebut benar-benar berkelahi.

  • Telinganya datar
  • Ekornya mengembang
  • Bulu tubuh mengembang
  • Bersandar satu sama lain ketika mereka berpisah
  • Mendesis keras atau melolong

Tanda lain bahwa kucing sedang berkelahi adalah jika salah satu kucing selalu terlihat kalah atau selalu dikejar.

Kucing yang suka bermain-main biasanya akan mengganti siapa yang berada di atas dan siapa yang mengejar. Jika satu kucing terus-menerus mendominasi yang lain dan tidak menyerah, niat mereka mungkin tidak begitu baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan