Mari Kenali 6 Jenis-Jenis Kucing Ras

Jabarekspres.com – Kucing adalah salah satu hewan peliharan terpopuler yang termasuk sebagai hewan yang penyayang. Parasnya yang lucu dan menggemaskan membuat kucing banyak di gemari sebagai hewan peliharaan. Kucing juga termasuk hewan peliharan yang mudah di rawat dan mudah di temukan. Kucing ras pun menjadi hewan peliharaan yang masih terbilang populer.

Di lansir Gramedia, Scientificamerican juga pernah mengungkapkan risetnya bahwa kucing ternyata mempelajari sendiri cara mengeluarkan bunyi meow untuk bisa menarik perhatian manusia.

Suara meow tersebut rupanya memberikan isyarat bahwa si kucing ingin mengajak sang pemilik bermain bersama atau meminta atensi sesuatu. Jadi kucing sangat cocok jadikan hewan peliharaan untuk jadi teman bermain.

Sebelum memutuskan untuk membeli kucing, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kucing ras. Seiring berjalannya waktu, kucing tak hanya dari ras murni. Namun jenis kucing kian banyak karena pengembangbiakan dari kucing persilangan.

Berikut jenis-jenis kucing ras di lansir dari website resmi Whiskas.

  • American Shorthair

American Shorthair adalah salah satu ras kucing yang paling disukai karena terkenal dengan bulu berwarna perak yang khas dan corak seperti marmer. Saat ini, terdapat lebih dari 60 jenis warna bulu. Ras Kucing American Shorthair adalah kucing berukuran sedang yang kuat.

Asal Ras Kucing American Shorthair dari benua Eropa dan mulai di kembangkan di Amerika kemudian di kenal dengan nama American Shorthair seperti saat ini. Karena memiliki bulu dengan corak yang berbeda, membuat kucing ini memiliki harga yang sangat mahal di masa lalu.

Kucing American Shorthair adalah kucing yang ceria, ramah, tenang, dan pintar berburu. Di karenakan Ras Kucing American Shorthair sangat suka makan, mereka cenderung cepat gemuk. Jangan lupa untuk membaca secara rinci kemasan produk dan mengontrol porsi makan setiap hari.

  • Bengal

Ras Kucing Bengal berasal dari campuran keturunan berbagai jenis seperti Abyssinian, American Shorthair, Burmese, Egyptian Mau dan Asian Leopard.

Ras Kucing Bengal adalah kucing yang unik dimana hanya satu-satunya jenis yang berbintik langsung dari keturunan – kucing Asian leopard dan tujuan dari menghasilkan kucing Bengal adalah untuk menciptakan kembali corak dari leluhurnya terdahulu, dalam tubuh kucing lokal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan