Mari Kenali 6 Jenis-Jenis Kucing Ras

Cara merawat kucing jenis ini tidak jauh berbeda dengan merawat Kucing Persia. Karena bulunya yang lebat dan panjang, sang pemilik harus rajin memperhatikan bulu dan menyisirnya.

  • Siam

Makhluk yang mengagumkan ini adalah kucing yang paling terkenal dari semua jenis kucing pedigree, dengan matanya yang bewarna biru tentunya menjadi keistimewaan tersendiri dari hewan yang cerdas ini.

Selama bertahun-tahun mereka di kenal di negara asalnya sebagai “Royal Cat of Siam”. Walaupun banyak teori yang menjelaskan tentang asal-usul dari ras kucing Siamese, banyak peternak mengakui bahwa mereka datang dari ancient Siamese city of Ayudha yang di temukan pada tahun 1350.

Sekarang kucing Siamese sangat berbeda dengan kucing Siamese beberapa tahun lalu – sekarang mereka memiliki tubuh yang jenjang dengan kepala yang panjang dan telinga yang sedikit besar.

Mereka mempunyai bulu yang pendek dengan titik gelap yang terdapat pada muka, telinga, ekor dan kakinya. Bulunya bewarna krem, ungu, caramel, coklat muda, coklat kekuningan, dan aprikot. Kucing pandai ini menyukai keberadaan manusia.

  • Ragdoll

Kucing Ragdoll merupakan jenis kucing asal Amerika Serikat dengan nama asli Ragdoll yang di ambil dari sifatnya yang jinak layaknya sebuah boneka.

Mereka memiliki tubuh yang panjang, dada yang lebar berotot dengan tulang kaki yang kuat, tengkorak yang besar dengan pipinya yang bulat dan matanya yang besar bewarna biru di balik wajah lucunya.

Bulunya yang sedikit panjang bewarna pudar dan memiliki tekstur lembut seperti bulu kelinci. Mempunyai ekor berbulu lebat, bulu di sekitar lehernya dan berbulu panjang (britches) di bagian kaki dan pinggang. Ras Kucing Ragdoll menyukai adanya teman dan di ketahui senang mengikuti pemiliknya seperti anak anjing.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan