Mari Kenali 6 Jenis-Jenis Kucing Ras

Sekarang, mereka adalah jenis istimewa yang membuat orang penasaran dan gembira ketika mereka beruntung untuk bertemu dengannya. Warna dan corak mereka yang indah menempatkan mereka pada kategori kucing yang unik.

Kucing yang menyenangkan ini cocok untuk kebanyakan orang dan gaya hidup mereka, tapi perlu diingat bahwa kucing Bengal adalah tipe kucing yang gaduh, aktif dan senang bermain dan mereka selalu ingin menjadi bos, jadi untuk merawat mereka pastikan seseorang yang dapat menangani tingkah lakunya.

  • Persia

Kucing Persia adalah kucing ras asing pertama yang di impor ke Thailand. Kucing Persia telah menjadi salah satu ras kucing paling populer baik lokal maupun internasional.

Mereka memiliki kepala bulat yang khas, dengan telinga kecil yang membulat di ujungnya. Kucing Persia ramah dan mudah bergaul, selain itu, wajah mereka yang menggemaskan dan unik juga menjadi alasan yang membuat orang jatuh cinta pada mereka.

Kucing Persia berasal dari Persia, yang dalam era sekarang menjadi Turki dan Iran. Sebuah dokumen kuno menyatakan bahwa Kucing Persia diperkenalkan ke Eropa sebagai Kucing Angora Turki. Mereka telah melakukan kawin silang dengan ras kucing lainnya dan akhirnya di daftarkan di Inggris sebagai kucing Persia.

Karena Kucing Persia memiliki rambut yang lebat dan panjang, maka akan sangat sensitif dengan udara yang panas. Hindari membawa mereka ke luar rumah dan selalu menyediakan air bersih untuk mereka.

  • Anggora

Banyak orang yang masih kesulitan membedakan antara Kucing Anggora dan Kucing Persia, padahal kedua jenis kucing ini berbeda.

Bulu yang lembut, panjang, dan lebat mungkin membuat Anggora sulit dibedakan dari Kucing Persia. Jika Kucing persia berbadan gemuk, lain halnya dengan Kucing Anggora yang cenderung memiliki ukuran bentuk tubuh yang lebih kurus.

Kucing Anggora memiliki ciri khas pada bentuk kepalanya yang segitiga berbulu lebat menyerupai singa dengan hidung yang lebih mancung dari kucing jenis lainnya.

Leher dengan bulu yang panjang juga jadi ciri khas yang tidak bisa dialihkan dari Kucing Anggora. Itu lah yang membuat kucing jenis ini sangat menggemaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan