Mau Segera Punya Momongan? Begini Cara meningkatkan kesuburan

Seperti merokok, itu terkait erat dengan peningkatan risiko keguguran. Untuk alasan ini NHS merekomendasikan Anda “Jangan minum alkohol jika Anda sedang hamil atau mencoba untuk hamil.”

Bagi pria, minum berlebihan menurunkan kadar testosteron, hormon perangsang folikel (FSH), dan hormon luteinisasi (LH) yang semuanya dibutuhkan untuk produksi sperma.

Penelitian juga menunjukkan bahwa “asupan alkohol memiliki efek merugikan pada volume air mani”.

Jika Anda mencoba untuk hamil, yang terbaik adalah Anda dan pasangan Anda mengurangi atau jika mungkin berhenti minum sama sekali untuk menghilangkan risiko hal itu berdampak negatif pada kesuburan Anda.

Suplemen

Ada begitu banyak suplemen kesuburan di pasaran sehingga Anda mungkin merasa kewalahan untuk mengetahui apa yang harus digunakan.

Sebagian besar suplemen ini didasarkan pada manfaat bahan tunggal daripada produk secara keseluruhan.

Impryl adalah suplemen untuk pria dan wanita dan bekerja dengan memberikan dukungan seimbang untuk metabolisme alami tubuh Anda, menggunakan mikronutrien aktif.

Dengan cara unik ini meningkatkan kualitas sel telur dan sperma, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja Impryl di sini.

Bersantai/mengurangi stres

Menurut sebuah studi 2018, “intervensi psikologis untuk wanita dengan infertilitas berpotensi mengurangi kecemasan dan depresi dan dapat menyebabkan tingkat kehamilan yang jauh lebih tinggi.”

Untuk pria, stres terkait erat dengan penurunan kualitas sperma dan disfungsi ereksi (DE) juga telah terbukti terkait dengan stres.

Situs web NHS menyatakan bahwa DE ‘biasanya disebabkan oleh stres’. Kami telah membahas topik ini sebelumnya di blog kami Stres & Kesuburan Pria: Apa yang perlu Anda ketahui.

Beberapa cara untuk mengurangi stres termasuk berusaha untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat Anda, mengurangi beban kerja dan olahraga teratur seperti jalan kaki, yoga atau .

Dapatkan berat badan yang ‘sehat’

Cobalah yang terbaik untuk mendapatkan berat badan Anda di bagian BMI yang sehat. Menjadi gemuk terkait dengan hasil kesuburan yang sangat buruk pada pria dan wanita.

Sebaliknya, kekurangan berat badan juga dapat menyebabkan komplikasi saat hamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan