Inilah Jenis Minyak Goreng yang Aman Untuk Penderita Kolesterol

Minyak wijen juga cocok sebagai minyak goreng untuk penderita kolesterol tinggi, karena dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida.

5. Minyak bunga safflower (safflower oil)

Minyak bunga safflower oil termasuk ke dalam jenis minyak yang bisa digunakan sebagai minyak goreng untuk penderita kolesterol.

Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa minyak ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam jangka empat bulan penggunaan.

Minyak ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengingat kandungan lemak tak jenuh pada safflower oil dapat membuat keping darah tidak terlalu lengket.

Dengan begitu, Anda bisa mencegah terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung maupun stroke.

Jadi, minyak ini juga bisa menjadi alternatif untuk digunakan dalam menggoreng makanan tanpa perlu terlalu khawatir kadar kolesterol menajdi naik.

6. Minyak bunga matahari (sunflower oil)

Minyak bunga matahari bisa Anda gunakan sebagai minyak goreng untuk penderita kolesterol.

Mengapa demikian? sebuah penelitian membuktikan bahwa penggunaan minyak ini selama 10 minggu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida secara drastis.

Dalam penelitian lain juga mengungkapkan bahwa minyak bunga matahari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah jika dibandingkan dengan saat tidak menggunakannya.

Kandungan dari minyak ini memang baik untuk menurunkan kolesterol, sekaligus menjaga kondisi kesehatan jantung.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan minyak bunga matahari sebagai ganti minyak goreng tak sehat lainnya yang berpotensi meningkatkan kolesterol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan