Apakah Ada Mimpi yang Bisa Menjadi Kenyataan? Ini Jawaban Buya Yahya

Jabarekspres.com – Buya Yahya mendapat pertanyaan dari seorang jamaahnya yang penasaran tentang makna mimpi yang bisa menjadi kenyataan.

Mimpi adalah sebuah pengalaman alam bawah sadar manusia dan setiap orang pasti pernah mengalami mimpi ketika sedang tidur, lantas apakah ada mimpi yang bisa menjadi kenyataan?

Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Selasa 22 Maret 2022, berikut ini jawabannya.

Menurut Buya Yahya, mimpi hanya sebuah gambaran manusia ketika sedang tidur, maka jangan terlalu memperhatikan makna dibalik itu.

“Mimpi adalah mimpi, jangan dirubah mimpi sebuah kenyataan, aneh berkata seseorang suatu ketika ‘ustad kemarin saya denger kalau antum nasehati dalam mimpi masyaallah’, nasehat di alam nyata engga di denger nasehat dalam mimpi malahan,” kata Buya Yahya.

Oleh karena itu, Anda jangan pernah mencoba untuk memaknai sebuah mimpi, karena sebaik-baiknya mimpi hanya gambaran alam bawah sadar, dan seburuk-buruknya mimpi tidak akan berpengaruh ke dalam dunia nyata.

“Ini kadang-kadang orang mainnya dengan mimpi, mimpi adalah mimpi, sebaik-baik mimpi adalah seburuk-buruk di saat bangun, seburuk-buruk mimpi ada sebaik-baik saat bangun, kan begitu, mimpi adalah mimpi,” tambahnya.

Buya Yahya mengingatkan untuk tidak menghubungkan mimpi dengan dunia nyata, tapi bila Anda mendapat mimpi yang baik harus bersikap khusnuzon kepada Allah.

“Mimpi adalah mimpi jangan menghubung-hubungkan terus hidup kita dengan mimpi, cuman bagaimana seseorang mimpi ada kaidahnya? Jika mimpi itu baik khusnuzonlah kepada Allah SWT, semoga Allah memberikan kebaikan,” ungkap Buya Yahya

Namun, jika mengalami mimpi buruk, maka jangan sampai hati Anda menjadi gelisah, karena mimpi tersebut tentu tidak akan membahyakan hidup Anda.

“Jika mimpi tidak baik kata Nabi itu tidak pernah membahayakanmu, kita cukup menoleh meludah yang tidak ada ludahnya ke kiri,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan