Derita Para Penonton MotoGP Mandalika, Rela Jalan Kaki karena Tidak Ada Bus

Jabarekspres.com – Ada kisah menarik dari para penonton MotoGP Mandalika 2022, karena harus rela jalan kaki ke parkiran utama Sirkuit Mandalika.

Pengalaman ini dilansir dari Detik (3/22), seorang penonton MotoGP bernama Doni asal dari Surabaya, ketika baru saja tiba di bandara, ia diantar oleh bus gratis ke Sirkuit Mandalika.

Akan tetapi, setelah pertandingan balapan selesai, Doni bersama penonton lainnya menunggu bus, namun bus yang akan menjemput mereka tidak terlihat di parkiran utama Sirkuit Mandalika.

Akhirnya dengan berat hati Doni memutuskan untuk jalan kaki ke parkiran utama, karena bus yang ditunggu tak kunjung datang.

Jarak tempuh Doni menuju parkiran utama itu hampir memakan waktu 1 jam, bahkan disepanjang jalan tidak terdapat warung atau cafe sehingga sulit untuk membeli air minum ataupun makanan.

Ketika menjelang maghrib Doni melihat ada 1 shuttle bus, tapi bus itu langsung diserbu oleh para penonton.

Pada saat Doni tiba di parkiran utama Sirkuit Mandalika, beruntung ia dijemput oleh saudaranya.

Menurut Doni di parkiran utama itu, tak ada bus, sehingga para penonton MotoGP Mandalika ada yang ikut menumpang ke truk menuju bandara.

Selain itu, ada yang masih terlantar dan menunggu di trotoar. bahkan transportasi yang berbasis suatu aplikasi tertentu juga tidak bisa di gunakan.

Akibatnya banyak dari mereka yang merasa menyesal dan kapok, kemudian tidak ingin menonton lagi MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, setelah Doni bertemu dengan adiknya, ia kemudian berangkat menuju Mataram.

Lalu, ketika ia meninggalkan parkiran utama Sirkuit Mandalika, Doni melihat masih ada penonton yang menunggu di trotoar karena tidak ada angkutan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan