Persib Sambut Kondisi David da Silva yang Sudah Membaik

Jabarekspres.com – Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 pekan ke-32 pada 19 Maret 2022.

Pelatih Roberts Albert memberikan kabar gembira jelang pertandingan melawan tim berjuluk Bajul Ijo itu, yakni kondisi David da Silva sudah membaik usai mengalami cedera pada pertandingan melawan Arema FC.

Meskipun begitu, perancang strategi tim Maung Bandung itu juga menyebut bahwa kondisi da Silva hingga sekarang masih dalam pantauan tim medis Persib.

“David terlihat ada kemajuan tapi, dia masih ada dalam penangangan. Tapi ini terlihat cukup positif untuk David,” kata pelatih Robert Alberts, dilansir dari laman persib.co.id, Rabu (16/03/2022).

Laga kontra Persebaya Surabaya tentu akan menjadi semakin menarik seandainya da Silva bisa tampil di pertandingan tersebut. Pasalnya, da Silva pernah menjadi bagian dari tim arek-arek Suroboyo tersebut.

Pelatih Robert Alberts pun turut memberikan komentar mengenai da Silva dalam pertandingan melawan Persebaya ini. Pelatih asal Belanda itu menyebut bahwa laga kontra Persebaya seharusnya menjadi ajang pembuktian bagi da Silva.

Pasalnya, menurut pelatih Robert Alberts, Persebaya sebelumnya sudah menyatakan dengan jelas tidak tertarik untuk memulangkan da Silva.

Selama membela Persebaya pada musim 2018-2020, David da Silva mampu membukukan 35 gol. Namun, pada transfer pertengahan musim, Persebaya secara terbuka menyebut bahwa tim tidak berminat mendatangakannya kembali.

“Jadi ini akan menarik jika David bisa bermain tentunya untuk menghadapi mantan timnya. Semua tahu, ketika ada pemain bertanding melawan mantan timnya, dengan segala alasan, bisa meningkatkan performa mereka,” ucapnya.

Maung Bandung menyisakan tiga laga sisa dalam Liga 1 musim sekarang, yakni menghadapi Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera.

Bagaimanapun, misi utama Persib Bandung adalah memenangkan pertandingan tersebut guna menggasak Bali United di puncak klasemen.

Beckham Cs tidak akan bisa mendapatkan tiga poin dengan mudah dari Persebaya Surabaya, Anak-anak asuh Aji Santoso itu tentu mempunyai ambisi untuk menjegal Persib Bandung dari jalur gelar juara.

Di samping itu, anak-anak asuh Robert Alberts  harus membayar kekalahannya dari Persebaya di leg pertama. Dalam pertandingan di leg pertama, Persebaya berhasil menaklukkan Persib dengan skor yang telak, yakni 3-0.

Tinggalkan Balasan