Bupati Bandung: Persikab Harus Mampu Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna, bersama dinas terkait, akan merancang langkah dan strategi dengan bangkitnya Persikab agar prestasi yang diraih saat ini harus juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Langkah dan strategi kedepan bagaimana dapat meraih dan merekrut para pelaku UMKM,” kata Dadang saat menyambut Tim Beserta Official Persikab Kabupaten Bandung dan Jajaran PT. PBB (Persikab Bandung Bedas) di Rumah Jabatannya, Kamis (17/3).

Dadang juga, menyarankan agar Persikab banyak membuka peluang bisnis diantarannya penjualan kaos, souvenir, syal dan lainnya, di SOR Jalak Harupat. Karena, kata Dadang, SOR Jalak Harupat bisa di buat tempat penjualan souvenir Persikab.

Pada kesempatan tersebut, Dadang juga berharap Persikab harus kembali menjadi ikon Kabupaten Bandung, dan Stadion di Jalak Harupat kembali menjadi home basenya Tim Sepak Bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dalam pertemuan ini, Dadang memberikan uang Kadeudeuh yang disesuaikan dengan alokasi anggaran dan kemampuan anggaran yang tersedia di Dispora Kabupaten Bandung.

“Kami mewakili seluruh warga Kabupaten Bandung, mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas prestasi dan perjuangan skuad Persikab selama mengarungi Liga III,” jelas Kang DS panggilan Bupati Bandung.

“Kedepannya, Persikab bisa masuk Liga I, dan pihaknya akan berusaha mencari sponsor, agar Persikab tetap berprestasi,” tambahnya.

Oleh karena itu, Kang DS, berharap kepada para main sepakbola asal Kabupaten Bandung yang tengah berlaga di Liga 2 atau Liga lainnya untuk siap bergabung dengan Persikab.

“Persikab sangat menanti banyak pemain warga Kabupaten Bandung. Maka saya sebagai Bupati Bandung mengundang mereka untuk bergabung dengan Persikab agar menjuarai Liga II dan berlaga di Liga I,” harapnya.

Sementara itu, Dirut PT. Persikab Bandung Bedas, Edy Mulyo sangat berterimakasih atas dukungan Bupati Bandung dan jajarannya, apalagi Persikab bisa menggunakan Fasilitas olahraga yang ada di SOR Jalak Harupat.

“Saat ini, Tim Persikab masih tetap solid, karena perjuangan di Liga II akan semakin berat, sehingga kekompakan harus tetap dipertahankan,” pungkasnya. (yul)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan