Smartfren Perluas Coverage, Pelanggan Bisa Sepuasnya Nikmati Kualitas Jaringan Terbaik

BANDUNG – Smartfren telah merampungkan perluasan dan optimalisasi jaringan di seluruh wilayah Jawa Barat. Demi memastikan pelanggan mendapat kualitas jaringan terbaik setiap saat, Smartfren memperluas Coverage di Jawa Barat.

Untuk persiapan memasuki bulan Ramadan 1443H, Smartfren meningkatkan coverage sebanyak 2,1% dan sanggup menghadapi lonjakan traffic internet hingga 11,2%.

Untuk Jawa Barat sendiri, coverage difokuskan meningkatkan kualitas layanan di daerah-daerah pemukiman dan berbagai wilayah sekitarnya.

Adapun Smartfren di Jawa Barat sudah menjangkau lebih dari 90% wilayah. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan layanan internet di masyarakat guna mendukung berbagai kegiatan digital, seperti streaming video, musik dan film, atau menjelajah media sosial.

“Perluasan jaringan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun mereka berada. Smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai operasionalnya, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren, Kamis (17/3).

“Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren,” sambungnya.

Untuk antisipasi lonjakan traffic di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H yang diprediksi meningkat hingga 14,5% secara nasional, Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat.

Teknologi ini juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam.

Smartfren telah berhasil meningkatkan pengalaman internet yang dirasakan pelanggan melalui Kombinasi jaringan Smartfren yang semakin luas dengan teknologi serta jaminan quality of service.

Pengguna dapat berbahagia atas peningkatan pengalaman tersebut, karena pengalaman optimal dapat dirasakan pelanggan saat bermain game online; ketika mengakses layanan streaming video, film dan musik; serta ketika melakukan download dan upload file.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan