Persib Bakal Tantang Persikabo dan Bhayangkara

BANDUNG-Setelah mengagendakan laga uji coba kontra Tira Persikabo, Persib Bandung bakal menjamu tim peserta Liga 1 lainnya di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Uji coba ini sebagai ajang pemanasan tim jelang mengarungi lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

Rencananya di akhir pekan ini, skuat Maung Bandung bakal menghadapi Tira Persikabo di Stadion GBLA. Usai menjamu tim berjuluk Laskar Padjadjaran, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan, tim asuhannya bakal menghadapi Bhayangkara FC dalam laga uji coba kedua.

Agenda uji coba melawan Bhayangkara FC ini merupakan kali kedua Maung Bandung menghadapi tim dengan level sama Liga 1 2020.

“Iya, itu benar. Kami mengundang Tira dan kami juga mengundang Bhayangkara. Dan mereka merespons dengan positif,” kata Robert usai memimpin latihan, dilansir dari ayobandung.com, Jumat (4/9).

Pelatih asal Belanda mengatakan, alasan dipilihnya kedua tim tersebut sebagai lawan uji coba lantaran jarak tempuh perjalanan yang harus dilalui tak terlalu jauh dari Bandung. Tira Persikabo bermarkas di Bogor sedangkan Bhayangkara FC bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta.

“Karena mereka masuk dalam jarak perjalanan yang terjangkau satu sama lain, dan itu yang penting,” ungkap Robert.

Eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu juga membuka peluang jika kedua tim tersebut mengundang Persib untuk bermain di markasnya dalam laga uji coba ulang.

Robert mengaku, tak keberatan karena jarak antara Bandung dan Bogor maupun Jakarta masih cukup dekat dijangkau apabila harus menggunakan bus.

“Lalu kami juga membuka kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang sebelum liga dimulai menghadapi salah satu tim ini. Jadi jaraknya masih bisa diterima untuk berkendara pergi pulang dalam satu hari,” ujarnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan