Ketahuan Maling, Dua Pembobol Rumah Diarak dan Ditelanjangi Warga di Bekasi

KABUPATEN BEKASI –  Nasib sial dialami dua pelaku pembobolan rumah di Bekasi, lantaran ketahuan sedang maling disalah satu rumah warga, mereka ditelanjangi dan diarak keliling kampung.

Peristiwa tersebut terjadi di Perumahan Bumi Sentosa Damai, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi ditangkap.

Video Penangkapan dua pelaku pembobolan rumah tersebut diunggah di media sosial Instagram oleh akun @guebekasinews. Dan langsung viral serta menjadi sorotan warganet.

Tampak dalam video tersebut, kedua pelaku diikat satu sama lain dan ditelanjangi oleh warga setempat. Keduanya pun menjadi bulan-bulanan warga saat itu.

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Mustakim membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, dua orang tersebut melakukan aksinya saat pemilik rumah pergi untuk mengantar anak sekolah.

“Mereka beraksi menggunakan kunci L untuk membobol rumah. Mereka sempat mengambil handphone milik korban,” kata Mustakim ketika dikonfirmasi wartawan.

Saat masih berada di rumah tersebut, korban yang  telah kembali usai mengantar anaknya. Korban yang menyadari rumahnya tengah diobrak-abrik langsung berteriak minta pertolongan.

Teriakan ini pun didengar warga, yang lalu beramai-ramai mengepung rumah tersebut dan yang dengan cepat menangkap para pelaku.

Dua pelaku tak sempat melakukan perlawanan, karena jumlah warga yang banyak. Sehingga hanya pasrah saat dijadikan bulan-bulanan warga.

Untuk mengantisipasi terjadinya aksi main hakim sendiri, salah seorang warga segera melaporkan penangkapan tersebut ke Polisi.

“Kedua pelaku sudah di Mapolsek. Masih kita periksa untuk pengembangan,” ucapnya. (kbe/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan