DPD Nasdem Depok Tegaskan Pendidikan Politik yang Benar Wajib Bagi Rakyat

DEPOK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) menegaskan bahwa pendidikan politik yang benar wajib bagi rakyat.

Sekretaris DPD Partai Nasdem kota Depok, Sortaman Saragih MARS mengatakan, pentingnya pendidikan politik yang benar agar masyarakat tahu dan paham esensi dari politik itu sendiri seperti apa.

“Kualitas Pemilu tentu sangat ditentukan oleh pemilih yang berkualitas, untuk itu para pemilih harus dididik agar paham dan mengerti akan pilihannya,” kata Sortaman, Jumat (11/3).

Ia lebih lanjut mengatakan, keterbukaan dan kebebasan pers telah membuat rakyat melek politik. Kendati begitu, kata dia, tetap dibutuhkan pendidikan politik agar rakyat memiliki jalan politik yang benar.

“Ini bertujuan agar rakyat tahu cara dan ikut berpartisipasi mengontrol pilihannl-pilihannya,” ujar Sortaman Saragih.

Selanjutnya, kata dia, Partai Nasdem akan berkomitmen melaksanakan pendidikan politik bagi kadernya, di semua tingkatan.

“Tugas Partai Nasdem adalah memastikan kader kadernya menjadi penyambung lidah rakyat, agar berguna saat dipilih rakyat,” beber dia.

Saat dihubungi di sela kegiatan Partai Nasdem bertajuk Training Of Trainers (TOT) Kaderisasi dan Pendidikan Politik yang dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem Jawa Barat, dirinya mengaku optimis jika semua partai politik mengadakan kegiatan pendidikan politik yang benar.

“Partisipasi kader dan rakyat dalam politik akan mendahulukan kepentingan bangsa dan rakyat di atas kepentingan kelompok,” terangnya.

Ia berharap, melalui pendidikan politik yang benar masyarakat menjadi lebih melek politik dan yang terpenting bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar, berdasarkan apa yang dipahaminya.

“Semoga masyarakat semakin melek politik dan yang terpenting lagi bisa menggunakan hak pilihnya dengan benar,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan