oleh

Ketatnya Aturan Perjalanan, Indonesia Tak Kirimkan Wakil Untuk Miss Universe ke-70 di Israel

JAKARTA – Ketatnya aturan perjalanan akibat pandemi Covid-19,  membuat Indonesia tidak mengirimkan wakilnya untuk berpartisipasi di ajang kontes kecantikan Miss Universe tahun ini.

Hal ini diketahui dari instagram Puteri Indonesia, yang mengeluarkan pernyataan resminya yang diunggah Minggu (28/11). Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selaku pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia, memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan karena berbagai hal. Di antaranya, waktu persiapan yang dinilai terlalu singkat dan ketatnya aturan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Meski kali ini absen, YPI meyakini bahwa Indonesia akan kembali beraksi di Miss Universe berikutnya. Malam puncak Miss Universe ke-70 akan berlangsung di Eilat, Israel, pada 12 Desember mendatang. Para kontestan dari berbagai negara sudah menuju Israel untuk segera mengikuti masa karantina.

Sementara itu, proses seleksi perwakilan daerah untuk Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2022 masih dilakukan. Kepala Departemen Komunikasi YPI Mega Angkasa menuturkan bahwa pihaknya baru mendapat empat kandidat untuk PPI 2022. Yakni, dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

’’Kami juga akan melakukan audisi di Jakarta pada Januari 2022 untuk memilih perwakilan Aceh, Riau, Jambi, Jakarta, Gorontalo, Maluku, Papua, dan daerah-daerah lainnya,’’ tutur Mega melalui voice note yang diterima Jawa Pos Minggu. Rencananya, pemilihan Puteri Indonesia 2021 digelar pada Maret 2022. (JP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga