Ada Cara Membuat Slip Gaji Palsu?

Jabarekspres.com – Di tengah tingginya persaingan kerja untuk meraih pendapatan ternyata ada cara membuat slip gaji palsu bagi yang tak terikat pekerjaan formal dengan pihak manapun.

Memasuki era digitalisasi serta menyusul begitu maraknya produk aplikasi yang dibuat ini memang setiap sektor bisa saja rawan untuk ditiru tak terkecuali dari cara membuat slip gaji palsu.

Sebagaimana diketahui slip gaji ini memang menjadi salah satu dokumen penting yang dibuat oleh setiap pemberi kerja, baik itu perusahaan maupun institusi resmi kepada para pekerjanya.

Komponen dari slip gaji sendiri rata-rata mencantumkan beberapa informasi. Terdiri dari total jumlah yang dibayarkan, potongan-potongan, bonus, tunjangan, dan penghasilan bersih yang diterima.

Setidaknya, ada beberapa kegunaan slip gaji di Indonesia. Di antaranya untuk mengetahui rincian gaji yang didapatkan. Lalu ada juga dipakai untuk sejumlah persyaratan meliputi cicilan kendaraan bermotor.

Selanjutnya, dipakai untuk kredit peralatan elektronik, kemudian untuk kredit tanpa anggunan, serta untuk cicilan rumah.

Lalu apakah ada cara membuat slip gaji palsu itu? Mungkin bertanya-tanya juga apa sih gunanya?

Slip gaji palsu disebut-sebut berguna jika ingin mengajukan pinjaman online ke salah satu yang salah satu syaratnya mengharuskan si pemohon memberikan bukti foto slip gaji.

Dihimpun dari berbagai sumber, ternyata memang ada cara membuat tiruannya. Tapi perlu diingat juga bila ini hanya sebatas pengetahuan ya!.

Dalam pembuatan slip gaji palsu bisa menggunakan aplikasi yaitu WPS Office. Aplikasi ini multifungsi yang bisa di-instal di smartphone android atau iOS.

Nah fungsi dari WPS Office ini hampir sama seperti fungsi dari Microsoft Office. Yang membedakan jika Microsoft Office hanya bisa digunakan di komputer tapi WPS Office ini bisa digunakan di smartphone atau HP.

Untuk memulai membuat slip gaji bajakan bisa mulai membuka aplikasi WPS Office yang sudah di-instal di smartphone. Setelah itu buat dokumen baru dengan cara memilih create new blank dokumen.

Selanjutnya desain dulu dokumen baru tersebut agar mirip seperti slip gaji yang nyata. Untuk kriteria desain dalam pembuatan slip gaji bisa ikuti langkah ini:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan