7 Bahan Alami Ini Ampuh Menghilangkan Komedo

Jabarekspres.com- Komedo memang bisa muncul begitu saja. Namun, kali ini Anda tidak perlu khawatir karena lewat pengobatan ini dapat membantu dalam menghilangkan komedo.

Sebaik apapun Anda merawat kulit, komedo selalu menjadi masalah yang tidak bisa di prediksi.

Akan tetapi, pengobatan dengan menggunakan bahan dari rumah ini, semoga bisa membantu menghilangkan komedo tersebut.

Menurut Alexander Dane, DO, dari Affiliated Dermatologists & Dermatologic Surgeons, di Morristown, New Jersey, untuk jerawat yang utamanya komedo, ada beberapa pengobatan rumahan yang sangat bagus yang dapat membantu mengurangi pori-pori yang tersumbat.

Berikut ini adalah pengobatan rumahan yang terbukti dapat membantu mengurangi komedomu, dari masker wajah alami untuk komedo hingga tips tentang cara menghilangkan komedo di hidungmu.

1. Soda kue

Soda kue adalah bahan dapur yang umum sehingga kamu mungkin tidak menyadari bahwa kamu dapat menghilangkan komedo dengannya. Dr. Dane mengatakan soda kue membantu menetralkan ketidakseimbangan pH yang mungkin dialami kulitmu, serta bekerja sebagai pengelupas untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati.

Campurkan dua sendok makan soda kue dan dua sendok makan air untuk membentuk pasta. Pijat pasta ke wajahmu, bilas dengan air hangat, dan kemudian pastikan untuk melembapkannya sesudahnya.

Campuran ini bisa mengeringkan kulitmu, jadi jangan gunakan lebih dari dua atau tiga hari seminggu. Ini adalah cara yang lebih brilian untuk menggunakan soda kue.

2. Gula merah

Gula merah, madu, dan jus lemon merupakan campuran pengelupasan kulit yang dapat digunakankomedo di dagu dan hidung. Dr. Dane merekomendasikan untuk mencampurkan satu sendok makan gula merah, dua sendok makan lemon, dan satu sendok makan madu mentah.

Jika sudah tercampur rata, oleskan ke wajahmu dengan gerakan melingkar, pijat selama lima menit sebelum dibilas dan gunakan pelembab. Berikut masker wajah buatan sendiri lainnya yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit.

3. Minyak pohon teh

Para ahli mengatakanmu dapat mengoleskan minyak pohon teh langsung ke area yang terkena untuk membantu komedo di dagu dan hidungmu. Ia bekerja sebagian dengan membunuh bakteri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan