7 Bahan Alami Ini Ampuh Menghilangkan Komedo

Minyak pohon teh tersedia dalam sejumlah produk, seperti sabun dan krim, atau tersedia sebagai minyak esensial. Inilah semua yang perlu kamu ketahui tentang minyak esensial untuk jerawat.

4. Kunyit

Dr. Dane menjelaskan, kunyit dapat digunakan untuk membantu menghilangkan komedo karena sifat antibakteri, antijamur, dan anti-inflamasi.

Cara menggunakannya yaitu ambil satu sendok makan kasturi kunyit dan campur dengan satu sendok makan air atau minyak kelapa hingga membentuk pasta.

Lalu, oleskan pasta tersebut ke wajahmu dan diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.

5. Kelapa dan gula

Meskipun komedo di dagu dan sekitar mulut sering terjadi, komedo juga bisa muncul di tubuhmu.

Whitney Bowe, MD, seorang dokter kulit di New York City, merekomendasikan untuk mencampurkan minyak kelapa dan gula untuk membuat lulur buatan sendiri.

6. Susu dan madu

Strip pori adalah obat penghilang komedo yang populer, tetapi ternyata kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan susu dan madu.

Susu memiliki asam laktat, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan minyak, sedangkan madu bersifat antibakteri, kata Dr. Dane.

Untuk membuat strip porimu sendiri, campurkan satu sendok makan susu murni dengan satu sendok makan madu mentah organik dan microwave selama sekitar 10 detik.

Setelah kamu memastikan campurannya cukup dingin, Dr. Dane merekomendasikan untuk mengoleskannya ke area wajahmu yang memiliki komedo dan kemudian menempatkan strip kapas bersih di atasnya, biakan selama sekitar 15 menit, lepaskan kapas dengan lembut, bilas dan lembapkan wajahmu.

7. Teh hijau

Dr. Dane mengatakan teh hijau dapat membantu menurunkan produksi minyak kulitmu dan bekerja sebagai antioksidan yang hebat.

Campurkan satu sendok teh daun teh hijau kering dengan satu sendok teh air dan pijatkan ke area yang terkena selama tiga menit, Dr. Dane merekomendasikan. Setelah itu, bilas dan oleskan pelembab.

Perawatan ini bisa digunakan dua atau tiga hari dalam seminggu. Berikut manfaat kesehatan lain dari teh hijau yang belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan