Pembinaan Duta Baca Kota Depok Digelar Akhir Pekan Ini

DEPOK – Pembinaan terhadap Duta Baca Kota Depok Tahun 2022 rencananya akan segera dilaksanakan dalam akhir pekan ini.

Hal itu diungkapkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Kepala Diskarpus Depok, Siti Chaerijah Aurijah menerangkan kegiatan tersebut akan digelar pada Minggu, (6/3) mendatang.

“Ini termasuk langkah persiapan dan pematangan Duta Baca Kota Depok,” kata Siti, Jumat (4/3).

Pihaknya lebih lanjut menuturkan, Duta Baca Kota Depok yang telah diberi pembekalan berupa pembinaan akan diikutsertakan dalam ajang serupa di level Provinsi Jawa Barat.

Dia menyebut, sesuai jadwal pada 14 Maret, Dispusipda Jabar juga akan melakukan pembinaan secara online. Lalu, pada 16 Maret akan dilaksanakan Grand Final secara tatap muka di Dispusipda Jabar.

“Namun, sebelum dikirim, memang perlu dilakukan pembinaan dan pematangan terlebih dahulu,” ujarnya.

Adapun kata dia, sebelumnya telah mendaftarkan peserta untuk ajang yang sama di tingkat Provinsi.

“Pendaftaran dilakukan pada 2 Maret dengan mengirim berkas melalui email dan hard file yang dikirim langsung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Jawa Barat (Jabar),” urainya.

Dia mengatakan, setelah ini, pihaknya baru akan melakukan pembinaan, pelatihan dan pendampingan Duta Baca dalam kegiatan pembudayaan gemar membaca, sehingga peserta lebih siap mengikuti lomba tersebut.

Sementara itu, terkait optimisme memenangkan lomba Duta Baca di level provinsi menurut Sekretaris Diskarpus Depok, Yelis Rosdiana, pihaknya sangat optimis menatap ajang tersebut.

“Pastinya optimis dna yang lebih penting lagi perwakilan Kota Depok dapat memetik hasil positif serta dapat berkontribusi dalam penyebaran literasi melalui gagasan dan karyanya kepada masyarakat Kota Depok,” pungkas Siti. (mg2)

Tinggalkan Balasan