Minuman Ajaib Pencegah Dehidrasi, Berikut Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Dalam kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, terdapat minuman ajaib pencegah dehidrasi dalam tubuh.

Dehidrasi adalah kondisi tubuh ketika kehilangan lebih banyak cairan daripada yang didapatkan, sehingga keseimbangan zat gula dan garam menjadi terganggu.

Hal itu dapat mengakibatkan tubuh tidak dapat berfungsi secara normal, bahkan dehidrasi sering dianggap sebagai masalah tubuh yang tidak perlu ditangani secara serius.

Dehidrasi yang berkepanjangan hingga parah, jika tidak diobati maka akan menyebabkan kondisi yang disebut hipovolemia.

Jika Anda merasa mengalami dehidrasi, bisa minum banyak cairan. Misalnya, air mineral, infused water, atau jus buah yang diencerkan.

Selain itu, Anda bisa mengonsumsi berbagai pilihan makanan untuk mengatasi dehidrasi.

Gejala awal dehidrasi bila tidak ditangani dengan baik, dapat mengganggu fungsi tubuh.

Oleh sebab itu kenali beberapa tanda awal dari gejala dehidrasi, yaitu merasa haus dan pusing, mulut dan kulit kering, kelelahan, jarang buang air kecil, urine berwarna lebih gelap, serta berbau lebih kuat.

Dilansir oleh Jabar Ekspres dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar pada Jum’at 4 Maret 2022, berikut penjelasan mengenai minuman ajaib yang dapat mencegah dehidrasi.

Dalam video tersebut, dr. Zaidul menjelaskan bahwa cara untuk membuat tubuh Anda terhindar dari dehidrasi yaitu dengan mengkonsumsi air kelapa tua, dalam memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, air kelapa tua bahkan lebih baik dari minuman isotonic lain.

“Kalau anda mau menghidrasi, itu maksudnya membuat tubuh kita terisi cairan itu dengan baik, bahkan lebih baik dari isotonic manapun, mau saya bongkar ga? Itu air kelapa tua, air kelapa tua itu kan dibuang, itu air jauh lebih baik dari air isotonic manapun, sesederhana itu coba masyaallah,” kata dr. Zaidul Akbar.

Manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi air kelapa tua setiap hari, itu bukan hanya untuk menghilangkan dehidrasi saja, tetapi membuat pembuluh darah Anda menjadi bersih, tulang-tulang akan kuat, dan baik untuk kesehatan otak.

“Itu kalau anda minum tiap hari pak, pembuluh darah akan bersih, tulang-tulang anda akan kuat, otak anda akan strong, air kelapa tua modalnya berapa seribu juga dapet,” ucapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan