Ineu Purwadewi Minta Generasi Muda Harus Bisa Menangkal Pengaruh Informasi Negatif

SUBANG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menekankan kepada generasi muda untuk memahami konsep empat pilar kebangsaan.

Menurut Ineu Purwadewi Sundari, di tengah tantangan globalisasi dan pengaruh informasi yang demikian cepat empat pilar diharapkan menjadi benteng bagi generasi muda untuk tetap menjungjung tinggi nilai-nilai persatuan bangsa.

‘’jadi hal-hal yang positif ini harus dipahami, mereka jangan sampai tidak memahami empat pilar kebangsaan ini,’’kata Ineu Purwadewi Sundari usai menyelenggarakan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Subang, Rabu, (2/3).

Politisi PDIP ini mengataan, di dalam empat pilar kebangsaan generasi muda harus mehami tentang Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Pemahaman empat pilar kebangsaan ini harus diketahui oleh setiap warga negara Indonesia dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Untu Itu Ineu berpesan, kepada seluruh generasi muda harus mengisi aktivitas kegiatannya dengan hal-hal positif.

Generasi muda juga harus menjunjung nilai-nilai persatuan dan kebangsaan dengan mencintai budaya yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia.

Hal ini sangat penting. Sebab,jangan sampai generasi muda terkontaminasi pengaruh budaya asing dan membuat lunturnya nilai-nilai kebangsaan.

‘Saya berharap empat pilar kebangsaan ini bisa dipahami oleh para generasi muda, dan saya akan terus memberikan pemahaman kepada generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun komunitas,’’tutur Ineu Purwadewi Sundari.

Ineu menambahkan, keberadaan generasi muda khususnya diklangan milenial sangat rentan dengan pengaruh informasi yang datangnya dari luar.

Informasi-Informasi hoaks yang bertujuan memecah belah harus dihindari dan disaring oleh para generasi muda.

‘’Kondisi ini perlu pemahaman secara berkala melalu pengetahuan dalam empat pilar kebangsaan,’’ujarnya.

Para generasi muda bukan saja bisa menangkal hoaks namun sebagai agen perubahan yang dapat memberikan pemahan kepada generasi muda lainnya.

‘’Jadi ini harus diperhatikan mengenai menangkal berita bohong agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga dengan baik,’’kata Ineu.

Pada kesempatan tersebut Ineu Purwadewi Sundari bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang menggelar acara Empat Pilar Kebangsaan.

Acara tersebut dihadiri para generasi muda dari kalangan milenial yang merupakan perwakilan dari tiap kecamatan di Kabupaten Subang yang bersal dari organisasi kepemudaan. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan