Chelsea akan Dijual oleh Roman Abramovich, Begini Kata Tuchel

JAKARTA – Jelang laga Piala FA Chelsea vs Luton, Pemilik Chelsea Roman Abramovich menyampaikan rencananya akan menjual Chelsea.

Pelatih Thomas Tuchel masih enggan berbicara banyak terkait dengan rencana Chelsea yang akan dijual oleh Roman Abramovich.

“Masih terlalu dini untuk bicara (soal wacana penjualan),” kata Thomas Tuchel seperti dikutip dari BBC Sport.

“Karena saya hanya bisa memvisikan Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovich,” sambungnya.

Tuchel mengungkapkan kabar tersebut secara tidak langsung, besar tidaknya, mempengaruhi semangat The Blues dan performa mereka di lapangan.

“Para pemain tau dari TV dan internet, juga pesan yang mereka terima. Namun kami tetap fokus untuk urusan olahraga saja,” ujarnya.

Dia menuturkan sebagian pemain memang terdampak besar soal kabar tersebut. Namun efeknya terhadap sebagian lainnya tidaklah signifikan.

Sebelumnya, Abramovich menegaskan bahwa kepemilikannya, bukanlah soal bisnis atau uang, akan tetapi kecintaannya terhadap sepak bola dan klub.

Abramovich juga menegaskan bahwa uang dari penjualan nantinya, akan disumbangkan untuk para korban perang di Ukraina.

Diketahui The Blues Chelsea sendiri dibeli Abramovich pada tahun 2003, dengan mengeluarkan kocek sebesar 140 juta poundsterling.

Chelsea menjadi salah satu raksasa sepak bola Eropa. Hal itu dibuktikan dari banyaknya trofi yang digondol The Blues dalam hampir 19 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Roman Abramovich.

Selain itu, klub sepak bola ini sudah mencicipi dua gelar juara Liga Champions, lima kali juara Premier League dan FA Cup, dua kali juara Europa League dan Piala Liga sebanyak tiga kali.

Agustus tahun lalu, The Blues berhasil menggondol trofi UEFA Super Cup dan yang terbaru adalah trofi perdana mereka akan juara World Club Cup. (fin/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan